Makassar

Danny Terima Kunjungan Al Quds Volunter Indonesia dan Forum Umat Islam Bersatu

×

Danny Terima Kunjungan Al Quds Volunter Indonesia dan Forum Umat Islam Bersatu

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan Al Quds Volunteer Indonesia (AVI) dan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, di kediaman pribadi Walikota. Jalan Amirullah. Selasa 27 April 2021.

Kedua organisasi sosial islam ini mendampingi kunjungan pendiri Ikatan Ulama Palestina yang juga Sekjen Komite Al Quds International Union Of Muslim Scholars, Syaikh Prof. Dr. Muraweh Mousa Naser bertemu Wali kota Makassar.

Dihadapan Walikota Danny, Muraweh Mousa menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya berkunjung di kota Makassar dan beberapa negara lainnya di dunia.

“Kedatangan kami ke kota Makassar dan beberapa negara lainnya di dunia dalam rangka bersilaturahim sekaligus mengedukasi masyarakat dan memberikan info mengenai berita kejadian serta kondisi saudara saudara kita di Palestina,” kata Muraweh.

Baca juga:  Pisah Sambut Kapolda Sulsel, Danny: Irjen Umar Sosok Religius

Menurut Muraweh sebagai umat muslim posisi kita harus saling tolong menolong antara sesama saudara umat muslim, apalagi antara sesama manusia.

“Penjajahan di Palestina bukan hanya masalah agama saja, tetapi juga menjadi masalah kemanusiaan, dimana seluruh umat manusia di dunia menentang adanya penjajahan,” tukasnya.

Walikota Danny Pomanto mengatakan perjuangan tentang hak hak manusia yang terjadi di Palestina adalah contoh buruk di seluruh dunia. untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina.

“Mari kita dukung rakyat Palestina mendapatkan hak hak sejarah, maupun hak yang sudah mereka peroleh sejak dulu, namun hilang dirampas oleh zionis,” ujarnya

“Walaupun saat ini suasana begitu berat dimasa pandemi, namun di bulan Ramadhan memberikan kita sebuah keberkahan yang luar biasa, untuk sama-sama memberikan dukungan nyata baik bantuan dana maupun bantuan moril lainnya bagi perjuangan rakyat Palestina,” terangnya.(*)

Example 300250