Gandeng New Zealand, Makassar Akan Bangun Industri Perakitan Solar Cell

Makassar, Beritaini.com - Walikota Makassar Ramdhan “Danny’ Pomanto merancang penggunaan teknologi dari energi matahari, usai bertemu dengan Duta Besar New Zealand untuk Indonesia Trevor Matheson di rumah jabatan walikota Makassar, Senin (07/08).

“Saya mau semua peralatan menggunakan energi matahari, akan memulainya dari rumah pribadi," pungkas Danny.

Danny mengatakan akan memberi contoh penggunaan energi matahari ini dengan cara memulai dari rumah pribadinya di Jl. Amirullah.

Selain rumah, teknologi solar cell juga akan diterapkan ke angkutan umum pete-pete dan lampu di lorong-lorong. “New Zealand kami pilih karena terdepan dalam penerapan teknologi solar cell," ucap Danny.

Selain kerjasama teknologi, Danny juga akan membuat industri perakitan solar cell yang rencananya akan melibatkan siswa di kota Makassar.

Baca juga:  IndiraTerima Bantuan 100 Kursi Roda dari Anna Avantie

“Kalau perlu anak sekolah dasar kita ajar merakit alat energi matahari," tambah Walikota Makassar.

Karmela Christy selaku marketing and strategic relation manager Indonesia Education New Zealand mengungkapkan, “Makassar adalah kota pertama di Indonesia yang akan bekerjasama dengan New Zealand, kami akan datangkan perusahaan energi solar ke Indonesia," kata Christy.

Christy optimis proyek energi solar di Makassar bisa menyelesaikan masalah energi warga. “Itu karena Walikota Makassar sangat inovatif," pungkas Christy. (**)

 

 

banner 454x122