Mamuju

PMI Sulbar Fokus Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum dan Layanan Publik

×

PMI Sulbar Fokus Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum dan Layanan Publik

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Masifnya penyebaran virus Corona di Indonesia, yang hingga saat ini tercatat 790 orang telah terpapar positif virus mematikan tersebut, membuat para stakeholder di setiap Provinsi melakukan upaya antisipasi dengan berbagai cara.

Upaya pencegahan covid-19 salah-satunya datang dari PMI Provinsi Sulawesi Barat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat layanan publik dan fasilitas umum.

Koordinator Markas PMI Sulawesi Barat, Lukman menjelaskan, “saat ini kami fokus pada layanan publik dan fasilitas ibadah, perkantoran, tempat ibadah, perbankan dan taman bermain,” ujarnya melalui WhatsApp, Kamis (25/03).

Lukman menjelaskan bahwa sebanyak dua tim yang diturunkan dalam penyemprotan disinfektan ini, satu tim 7 orang dan setiap tim menggunakan 3 mesin semprot.

Baca juga:  Pj Gubernur Sulbar Tekankan Penguatan Data Pemilih

“Kami gunakan sebayak 6 mesin semprot, kami bagi 2 tim. dalam1 tim itu berjumlah 7 orang, berarti 14 orang, tiap tim menggunakan 3,” jelas Lukman.

Lukman juga mengemukakan kendala yang ia hadapi saat ini adalah terbatasnya cairan disinfektan, APD (Alat Pelindung Diri) dan mesin semprot.

“Keterbatasan cairan desinfektan, peralatan APD dan mesin semprot,” tuturnya.

Example 300250