MakassarSulawesi Selatan

Pra Raker IWO Sulsel, Arqam Azikin : Pers Kekuatan Ke-Empat dalam Menjaga Kekuatan Bangsa

×

Pra Raker IWO Sulsel, Arqam Azikin : Pers Kekuatan Ke-Empat dalam Menjaga Kekuatan Bangsa

Sebarkan artikel ini

beritaini.com. Makassar – Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan menggelar para raker yang bertajuk “Orientasi dan Konsolidasi Pengurus Wilayah” di Sekretariat IWO Sulsel, Jalan Toddopuli Raya, Rabu 24 mei 2017.

Kegiatan dibuka secara resmi yang ditandai dengan ketukan palu oleh Zulkifli Tahir selaku Ketua Umum IWO Sulsel yanh dihadiri oleh Dewan etik, seluruh jajaran pengurus IWO, anggota media online yang tergabung dalam IWO Sulsel dan beberapa partisipan.

Menurut Bang Cule sapaan akrab Ketua Umum IWO Sulsel, pra raker di laksanakan untuk menginformasikan seperti apa dan bagaimana itu IWO.

“Untuk mengenal apa itu IWO, seperti apa dan bagaimana” Jelas Bang Cule saat sambutan.

Baca juga:  Dinas PU Makassar Apresiasi Sosialisasi Pencegahan Tipikor

Setelah pembukaan berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan topik orientasi pengurus yang dipimpin oleh Arkam Azikin selaku Ketua Dewan Etik.

Dalam arahannya, Arqam Azikin mengatakan bahwa pers seyogyanya menjadi kekuatan ke empat bagi bangsa dan negara setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Pers itu kekuatan ke-empat dalam mendorong kemajuan bangsa dan negara, setelah ekskutif, legislatif dan yudikatif” Jelas Kakz sebutan akrab Arqam Azikin.

Kakz juga berharap wartawan mengedepankan informasi yang edukatif dan benar adanya, sebab pada dasarnya berita yang ditulis mampu memberi edukasi pada public.

“Bisa mngedukasi, menghibur, memberikan informasi dan sebagai kontrol sosial” Jelas kaks sapaan akrab junior Arqam Azikin.

 

Penulis : Hidayat

Example 300250