Makassar

Berturut-turut Raih Adipura, Danny Bangun Kolosal Hidup Bersih

×

Berturut-turut Raih Adipura, Danny Bangun Kolosal Hidup Bersih

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Ketua Harian E-Care Community Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma mengatakan, Walikota Makassar Danny Pomanto telah membangun budaya kolosal hidup bersih masyarakat Kota Makassar, dimulai dari institusi terkecil yakni Keluarga, Rabu (02/08).

Berhasilnya Kota Makassar meraih Piala Adipura tiga kali berturut-turut, Bachtiar Adnan Kusuma menilai, Danny Pomanto telah berhasil membangun kultur hidup bersih terutama bagi anak-anak sekolah di SD dan SMP di Kota Makassar.

Menurutnya, budaya hidup bersih siswa sudah menjadi style dan gaya hidup kosmopolit secara terstruktur. Karena itu, masyarakat wajib memberikan penghargaan kepada walikota yang telah berhasil membangun budaya hidup struktur yang telah menjadi gerakan memassal.

“Salah satu orang tua siswa di SMP 6 mengakui, sudah jarang melihat siswa yang membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi ada kantong sampah disediakan pihak sekolah baik dari pihak sekolah maupun dari pihak orangtua,” terang penulis ratusan buku ini.

Baca juga:  Milad FKCA Sulsel Membentuk Akhlak Qur'ani

“Membangun tradisi hidup bersih dalam waktu singkat tidaklah mudah. Apalagi dalam waktu singkat telah membuktikan bahwa Makassar menjadi sebuah kota ber ikon terbersih di Indonesia. Gerakan Makassar Bersih menjadi sebuah gerakan kebudayaan yang harus kita dukung bersama-sama,” ujar Bachtiar.(**)

 

 

Example 300250