Dinas PU MakassarMakassar

BLUD PAL Dinas PU Makassar Hadiri Workshop Perpamsi Batam

×

BLUD PAL Dinas PU Makassar Hadiri Workshop Perpamsi Batam

Sebarkan artikel ini

Batam, Beritaini.com – BLUD PAL Dinas PU Kota Makassar yang menghadiri dan berbagi pengalaman serta pengetahuan dalam workshop yang di adakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia di Batam tepatnya di Hotel Santika, Jalan Engkau Putri Batam, Jumat 28 Oktober 2022.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran para anggota Perpamsi di seluruh Indonesia dalam pencapaian target RPJMN terkait peningkatan akses sanitasi dan air minum yang layak dan aman.

Workshop diselenggarakan satu hari dengan agenda Sesi Pertama Diskusi Panel dengan beberapa Narasumber dan Sesi Kedua Kunjungan ke SPAL BATAM.

Dalam workshop ini, masing2 peserta membagikan pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi kelembagaan yang dikelolanya.

Baca juga:  Dinas PU Makassar Siapkan Rp130 Milyar untuk Pembangunan Jalan Tahun 2020

Direktur Sanitasi Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyampaikan materi terkait Dukungan Pemerintah Pusat dalam Pengembangan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat, di tambah meteri dari organisasi KIAT memaparkan tentang peluang pembiayaan pengembangan SPALD-T.

Hamka Darwis Kepala BLUD PAL DPU Makassar berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait kondisi pengelolaan air limbah di Kota Makassar termasuk hambatan, tantangan dan peluang yang dialami dan yang akan dihadapi ke depan.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini karena menjadi wadah bagi para stakeholder untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan air limbah di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Acara workshop ini dihadiri oleh Seluruh Anggota Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) yang terdiri dari Kepala Dinas PUPR, Dewan Pengawas, Direksi Air Minum, Direksi Air Limbah dan BLUD PAL, hadir pula dari pihak onganisasi non pemerintah KIAT dan IUWASH serta Perusahaan Investor PT Bimasakti.

Example 300250