BeritaMamujuSulawesi Barat

Hari Bhayangkara di Sulbar Wujud Peduli Sosial dan Kemanusiaan

×

Hari Bhayangkara di Sulbar Wujud Peduli Sosial dan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini
Bakti Sosial Polda Sulbar, insert Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dan Kepala Biddokes Polda Sulbar AKBP Muhammad Zakir

Mamuju, Beritaini.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dalam memperingati hari Bhayangkara ke 73 terus melancarkan kegiatan sosial sebagai aksi kemanusian dan kepedulian Polri kepada masyarakat.

Salah satu bakti sosial yang dilaksanakan adalah bakti kesehatan dengan fokus kegiatan Sunatan Massal, Pengobatan Umum, UKGS dan pelayanan KB.

“Penyelenggaraan bakti kesehatan ini juga dimaksudkan sebagai wahana wujud nyata bakti polri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,” tandas Mashura, Kabid Humas Polda Sulbar.

Bakti kesehatan yang dilaksanakan di SD Inpres Binanga 1 Mamuju dihadiri Kapolda Sulbar, Wakapolda Sulbar, beserta jajaran lingkup Polda Sulbar. Turut serta perwakilan Jasaraharja dan BNN, Kepala Bkkbn, Bhayangkari PD Sulbar dan seluruh masyarakat Binanga, Kamis (20/06).

Baca juga:  Dedikasi di Akhir Masa Tugas, Dua Personil Polsek Mamuju Terima Reward

Berdasarkan data, peserta dari empat kategori pelayanan kesehatan. Untuk sunatan massal diikuti 30 pasien, UKGS diikuti oleh seluruh siswa SD Inpres Binanga, pelayanan KB diikuti 20 peserta dan pengobatan gratis diikuti oleh seluruh masyarakat di lingkungan Binanga.

Sebelumnya, layanan kesehatan gratis juga telah digelar oleh Biddokkes Polda Sulbar seperti operasi bibir sumbing sebanyak 16 pasien dan donor darah sebanyak 72 peserta yang diselenggarakan di Rumah Skit Bahayangkara Alhamdulillah semuanya berjalan aman dan lancar.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusian sebagai upaya terpadu kita mewujudkan Sulawesi Barat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Baca juga:  Kunker Komisi II Sulbar Bahas APBD Perubahan di UPTD KPH Bonehau Mamuju

Menurut Kapolda, “kesehatan dan kecerdasan merupakan hal yang harus terpenuhi karena hal tersebut merupakan penentu kesuksesan para generasi pelanjut di Sulbar,” pungkasnya.

Pelaksanaan bakti kesehatan ini juga diwarnai dengan pemberian tali asih oleh Kapolda Sulbar, Wakapolda, Kepala BKKBN, perwakilan Jasa raharja, perwakilan BNN dan Bhayangkari.

Aksi layanan kesehatan ini selain antusias diikuti oleh masyarakat binanga pada khususnya, apresiasi dari berbagai pihak juga dituturkan langsung salah satunya adalah kepala BKKBN Sulbar.

Kabid Dokkes polda Sulbar mengatakan, “kesuksesan acara bakti kesehatan ini tidak terlepas dari dukungan Jasa raharja dan Bkkbn.
Bantuan obat-obatan dan sarana lainnya di suplay dari dua instansi tersebut,” ujar AKBP Muh. Zakir.(*)

Example 300250