Makassar

Hari Kesaktian Pancasila, KOMA Youth Apresiasi Mahasiswa Potensial

×

Hari Kesaktian Pancasila, KOMA Youth Apresiasi Mahasiswa Potensial

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Penganugerahan Beasiswa Kolaborasi sebagai bentuk apresiasi mahasiswa yang potensial dan sekaligus melaksanalan Capacity Building di Gedung PKK bertepatan pada hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2017.

Capacity Building Beasiswa Kolaborasi yang dilaksanakan di Gedung PKK Kota Makassar yang dilaksanakan oleh KOMA Youth Collaboration menghadirkan Pembicara professional agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas peserta yang terdiri dari 19 Universitas se Kota Makassar

Capacity Building ini menghadirkan pembicara yang professional dalam bidangnya seperti, Dadang Mas Bakar, yang merupakan salah satu Pemateri dalam Capacity Building kali ini dengan total Peserta sebanyak 800 orang.

Dalam kesempatan ini Dadang Mas Bakar yang juga merupakan pemuda potensial dengan segudang pengalamannya dalam mengikuti konferensi Internasional, event kepemudaan Internasional, Duta di berbagai Program sampai menyandang predikat Mahasiswa Berprestasi UNM membahas materi tentang “Impactfull Youth”.

Baca juga:  Ketua HIKMA Sulsel: Nasehat H.Andi Sose Memperkuat Kekeluargaan HIKMA

Sebagai Koordinator Mentor KOMA Youth Collaboration Dadang memotivasi 800 peserta agar terus berkreasi dan berprestasi demi membangun bangsa dan Negara.

“Kita adalah pemuda pemuda potensial yang punya segudang kesempatan, kemampuan, maka dari itu kita harus selalu berkarya,” kata Dadang Mas Bakar mahasiswa Psikologi angkatan 2014.

Dadang meminjam ungkapan mantan Presiden B.J Habibie, “kalau Bukan Anak Bangsa ini yang Membangun Bangsanya, siapa lagi?,” kutipnya.

Dalam kesempatan yang sama, Founder KOMA Youth Collaboration, Nurhidayatullah, menjelaskan bahwa, “KOMA Youth Collaboration merupakan wadah untuk pemuda potensial, kita siap berkolaborasi serta senang dengan kolaborasi” di sambutan yang sangat luar biasa tersebut, Nurhidayatullah yang baru saja menyelesaikan pengabdiannya di Selayar melalui program kementerian yakni Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) menyampaikan harapan yang sangat besar pada ke-800 Peserta,” harapannya.

Baca juga:  Peringati HKG PKK, DWP PU Makassar Lantunkan Asmaul Husna

“Dari Capacity Building ini, kita dapat lagi lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri kita, serta lebih banyak menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak,” pungkas Nurhidayatullah.

Akhir sambutan Nurhidayatullah menyampaikan kesiapan seluruh mentor untuk melakukan mentoring kepada peserta, “kami, dari KOMA dan saya secara pribadi siap berkolaborasi dan bersedia melakukan mentoring pada seluruh peserta yang ingin untuk dimentoring demi peningkatan kapasitas dan kapabilitas seluruh peserta,” ajaknya.

 

Penulis: Yayat

 

 

Example 300250