Makassar

LAPAKSS Hadir Naungi Pekerja Seni dan Budayawan Makassar

×

LAPAKSS Hadir Naungi Pekerja Seni dan Budayawan Makassar

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar – Para seniman dan budayawan di Makassar kini, boleh bergembira dengan dibentuknya sebuah lembaga yang menaungi hampir seluruh pekerja seni dan budayawan. Pasalnya, mereka kini memiliki Lembaga Pemberdayaan Kesenian dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (LAPAKSS) yang kelak akan mengkoordinir para pekerja seni dan budayawan, (28/02).

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Lapakss, Adjiep Padindang, dalam pelantikan pengurus di gedung Societte De Harmony (gedung Kesenian) baru-baru ini. Dalam sambutannya itu, Adjiep sapaan akrabnya mengatakan, “selama ini Pemerintah merasa tidak punya mitra yang bisa mewakili semua komponen seni dan budaya. Selama ini hanya dikenal orang per orang. Untuk itu, dibentuklah LAPAKSS,” pungkasnya.

“Kita berharap, jadi wadah bersama di Makassar ini, begitu banyak grup tapi untuk mengkomunikasikan satu sama lain itu tidak ada, jadi individu-individu,” kata Adjiep.

Baca juga:  Selama 51 Tahun Berkiprah, Ini Prestasi UIM

Menurutnya, akan ada pementasan baru yang menampilkan kelompok-kelompok seni budaya yang beragam. Untuk itu dengan hadirnya lembaga ini, diharapkan dapat menuangkan ide-ide serta merumuskan program yang lebih baik dengan dukungan pemerintah baik dari kebijakan maupun anggaran.(*/md)

 

 

Example 300250