DPU Makassar

DPU Sosialisasi Drinking Water Untuk Pulau Indah, Langkai

×

DPU Sosialisasi Drinking Water Untuk Pulau Indah, Langkai

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar – Pulau Langkai berjarak 36 km dari kota Makassar, dengan dihiasi terumbu yang mengelilingi seluas 142 Ha. Langkai juga, salah satu pulau terluar yang dimiliki Kota Makassar dengan potensi terumbu karang serta panorama bawah laut yang sangat indah, sehingga menjadi objek wisata yang sangat menarik untuk snorkling.

Langkai yang berada di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan. Posisi pulau ini berada di 5,5 km selatan Lanjukang dengan luas mencapai lebih dari 27 hektar.

Atas keindahan pulau Langkai, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, melakukan sosialisasi terkait sarana dan prasarana air bersih bagi warga yang bermukim di pulau tersebut.

Baca juga:  Harkopnas, Dinas PU Makassar Gelar Rapat Kunjungan Presiden di Lorong Garden

Sosialisasi yang berlangsung siang tadi, Selasa, 28 Februari 2017, dihadiri Lurah Barrang Caddi, M. Sahryd. S.Sos, Ketua RW. Pulau Langkai, H. Bada, Amran S sebagai nara sumber serta Tokoh Masyarakat Langkai.

Sosialisasi Drinking Water, staf DPU Makassar di dampingi Lurah Barrang Caddi di depan warga Pulau Langkai

Dinas PU sendiri mengikutsertakan timnya yang disebut dengan Tim 5, tim ini berasal dari staf Dinas PU Makassar antara lain, Fajri B. SE, Harnov Fernandy, dan Halmiah.

Lurah Barrang Caddi sebagai pejabat berwenang, membuka sosialisasi tersebut sekaligus memberikan sambutannya mengenai gambaran teknis, garis besar proses realisasi sarana dan prasarana air bersih bagi warga Langkai.

Tim 5 dari dinas PU menyebutkan, materi-materi yang disampaikan kepada masyarakat terkait sosialisasi ini adalah, biaya pengangkutan material yang ditanggung oleh pemerintah, titik lokasi strategis bagi warga agar mudah dijangkau, dan pembentukan kelompok pengelola drinking water yang langsung dikoordinir oleh Ketua RW. Langkai.

Baca juga:  Tim Sapu Lubang Dinas PU Makassar Benahi Jalan Berlobang

Dalam sosialisasi ini juga mengemuka, antusias masyarakat Langkai yang ingin menyukseskan ketersediaan drinking water di lokasinya serta pendukungnya seperti pembangkit listrik (genset), perbaikan jalan (pavingisasi), tanggul pemecah ombak, tersedianya dermaga yang representatif, serta layanan komunikasi seluler (tower provider telekomunikasi).(*/irf)

Example 300250