MamujuPolitik

Masuk Bursa Bakal Calon Wakil Sutinah, TSA Apresiasi dan Terimakasih

×

Masuk Bursa Bakal Calon Wakil Sutinah, TSA Apresiasi dan Terimakasih

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Bursa bakal calon pendamping Sutinah Suhardi terus bergulir diperbincangan publik Mamuju. Sebelumnya, tokoh muda birokrat Muhammad Ali Chandra Hapati Hasan, kini Tri Sulkarnain Ahmad (TSA), akademisi muda dari Universitas Tomakaka sebagai figur potensial bakal calon Wakil Bupati Sutinah Suhardi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamuju 2020 mendatang.

Mencuatnya kedua tokoh muda Sulbar tersebut menjadi bakal figur pendamping Sutinah, disebut oleh Direktur Logos Politika, Maenunis Amin, sebagai hal positif bagi dinamika politik di Sulawesi Barat.

“Ini tentu varian positif bagi dinamika dan transisi demokrasi di Sulawesi Barat khususnya di kabupaten Mamuju. Dihampir semua kontestasi Pilkada di Sulbar, mayoritasnya didominasi oleh figur-figur senior. Sutinah, Chandra ataupun Tri Sulkarnain bisa menjadi pemantik bagi munculnya lebih banyak anak muda untuk berani berkompetisi.” ujar Maenunis.

Baca juga:  Habsi-Irwan Gagal, SDK: Partai Demokrat Tak Layak Mengusung Petahana

Ditanya potensi Chandra dan Tri Sulkarnain dalam komposisi bakal calon Wakil untuk mendampingi Sutinah, Maenunis menyebut keduanya memiliki peluang yang tidak kalah dari figur lainnya.

“Saya kira baik Chandra ataupun Tri Sulkarnain sama-sama memiliki kans mendampingi Sutinah. Keduanya cukup dikenal sebagai figur dengan jam terbang aktifitas cukup padat baik sebagai aktivis organisasi, akademisi ataupun di birokrasi dan politik. Chandra dan Tri hanya perlu bergerak lebih progresif untuk mengejar trend survey.” bebernya.

Terpisah, Tri Sulkarnain Ahmad saat dikonfirmasi dirinya masuk bursa bakal calon wakil bupati Sutinah menyebutkan, “kami sangat apresiasi dan berterima kasih karena sudah diperhitungkan untuk mendampingi Ibu Tina di pilkada,” pungkas Tri melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (19/10)

Baca juga:  Tekan Pertambahan Kasus Covid-19, Jajaran Polda Sulbar Gencar Patroli Sasar Pelanggar Prokes

“Cuman kami akan bahas bersama terkait ini, karena bagi kami pilkada ini bukan persolan posisi, bukan persoalan 01 atau 02, tapi lebih kepada persoalan visi misi dan penyamaan persepsi,” imbuhnya.

Sebagaimana dalam rilis resmi yang telah dilansir oleh pihak Sutinah Suhardi, sejumlah tokoh dorongan publik seperti Damris, Sugianto, Rahmat Sanusi, Ado Mas’ud dan Hajrul Malik disebut akan masuk dalam simulasi survey bakal.calon Wakil Bupati Mamuju 2020.

Example 300250