MamujuSulawesi Barat

Pastikan Tak Ada Keramaian Malam Ganti Tahun, TNI-Polda Sulbar Gelar Patroli

×

Pastikan Tak Ada Keramaian Malam Ganti Tahun, TNI-Polda Sulbar Gelar Patroli

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Jelang malam pergantian Tahun, Polda Sulbar menyiapkan personil gabungan dari TNI – Polri, Dishub dan Satpol PP untuk melakukan patroli di beberapa titik keramaian.

Mengawali Patroli, para personil gabungan melaksanakan apel gabungan di Mapolda Sulbar dipimpin Karo Ops AKBP Muhammad Helmi, Kamis malam 31 Desember 2020.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan, tugas utama kita saat ini adalah memastikan tidak ada keramaian di malam tahun baru sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman untuk kesehatan bahkan keselamatan bersama.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah juga telah mengeluarkan surat edaran agar Toko, Minimarket dan pusat keramaian lainnya tutup paling lambat pukul 23.00 Wita, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang tetap melakukan kegiatan.

Baca juga:  Ahli Waris Petani di Mamuju Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

Olehnya itu, peran aktif kita tentu sangat dibutuhkan khususnya melalui kegiatan Patroli, himbuan dan sebagainya.

“Jika tetap ditemukan kerumunan, ingat himbau dengan baik dan santun serta berikan pengertian kepada masyarakat terkait hal ini dilakukan demi kebaikan bersama karena menyangkut kesehatan hingga keselamatan,” terang Syamsu Ridwan dalam keterangan resminya.

Kabid Humas juga menekankan agar seluruh personil melaksanakan kegiatan pengamanan dengan maksimal, pantau sitausi sekitar Pos pam dan lakukan pengaturan lalu lintas jika arus mengalami kemacetan, tetap patuhi protokol kesehatan.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar merayakan malam pergantian Tahun di rumah bersama dengan Keluarga tercinta dan hindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.(*)

Example 300250