TKBM Mimika Berbelasungkawa atas Meninggalnya Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng

Prosesi Pelepasan Ketua DPRD Mimika, Almarhum Robby K Omaleng di Kantor DPRD Mimika

Mimika, Beritaini.com - Masyarakat Mimika Provinsi Papua berduka, Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng tutup usia pada Kamis 22 April 2021.

Robby meninggal usai melakukan kegiatan reses dewan ke perusahaan perkebunan kelapa sawit PT PAL Mimika.

Informasi meninggalnya Ketua DPRD Mimika cepat menyebar, sejumlah pejabat, kerabat, rekan kerja, termasuk Bupati Mimika, Wakil Bupati Mimika, serta pimpinan dan anggota DPRD Mimika langsung mendatangi RSMM.

Selanjutnya, jenazah Almarhum dibawa untuk disemayamkan di Mile 32, Jalan Agimuga, Mimika, Papua.

Almarhum Robby Omaleng terpilih menjadi anggota DPRD Mimika untuk periode kedua kalinya pada Pemilu April 2019 dari Partai Golkar.

Selain aktif sebagai Ketua Harian pengurus DPD II Golkar Mimika, Robby Omaleng juga dipercayakan menjadi Ketua Persemi Mimika dan pernah menjadi Ketua KNPI kabupaten Mimika.

Sejumlah kerabat merasa kehilangan atas meninggalnya Ketua Harian DPD II Golkar tersebut, mulai dari birokrat, politisi, tokoh masyarakat dan juga para pengusaha.

Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus politisi yang merupakan mantan anggota DPRD Kab. Mimika 2 periode, yakni Fabianus Jemadu, SE dari partai PDI Perjuangan. Di laman akun medsosnya mengungkapkan ucapan belasungkawa yang diupload secara khusus dengan desain eksklusif.

Ucapan Belasungkawa dari Keluarga Besar Koperasi TKBM Mimika

"Beliau sosok pemimpin muda amungme yang cerdas, sangat low profile dan terbuka terhadap persoalan seputar pembangunan dan kemasyarakatn di mimika. Bahkan beberapa hari yang lalu saya masih sempat komunikasi via chat membahas tentang persoalan di Mimika, juga rencana kami untuk mengundang beliau dalam acara yang kami agendakan beberapa minggu ke depan," ungkap Febian saat dihubungi media ini.

Fabianus Jemadu Tokoh Masyarakat dan perwakilan Keluarga Besar Koperasi TKBM Mimika

"Dan, bukan hanya saya yang merasa berduka dan kehilangan, namun juga kami yang tergabung dalam Keluarga Besar Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Pomako, Mimika,” tandas Febian yang kesehariannya beraktivitas di TKBM Mimika.

banner 454x122