Home

Tutup Pasar Ramadhan, Sutinah Serahkan Dana Hibah Untuk Rumah Ibadah

×

Tutup Pasar Ramadhan, Sutinah Serahkan Dana Hibah Untuk Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pasar Ramadan Mamuju 1443 H yang diselenggarakan Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju merupakan Pasar Ramadan pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju dengan tujuan mewadahi dan medorong penguatan usaha UMKM.

Menurut laporan yang disampaikan dalam Penutupan Pasar Ramadan pada hari Sabtu, 23 April 2022, oleh Camat Mamuju, M. Ilyas, dari 45 UMKM yang terlibat, sekitar 174 Juta Rupiah transaksi uang yang bergulir.

Dalam jangka waktu 20 hari, yakni sejak tanggal 4 sampai dengan 23 April, keuntungan total dari semua UMKM terlibat mencapai 49 Juta Rupiah.

Bupati mengungkapkan bahwa Pasar Ramadan adalah upaya Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk meningkatkan perputaran ekonomi serta mendukung usaha masyarakat dengan memanfaatkan momentum bulan suci ramadan.

Baca juga:  Optimis Menang, Demokrat Sulbar Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

“Kita upayakan Pasar Ramadan akan menjadi agenda tahunan, namun dengan berbagai perbaikan. Saya juga ucapkan terima kasih untuk pedagang yang bertahan dari awal sampai hari ini. Dan kepada penyelenggara mohon evaluasi agar berikutnya dapat dilksanakan dengan lebih kreatif,” terang Sutinah.

Acara yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan Kecamatan Mamuju ini sekaligus menjadi ajang silaturahim dan pembagian paket Ramadan kepada masyarakat.

Dalam agenda yang sama, Bupati menyerahkan dana hibah rumah ibadah dengan jumlah 1 Milyar Rupiah. Dana tersebut akan dibagi kepada 15 unit mesjid, 6 unit gereja, 1 unit pura dan 2 lembaga ormas.

Bertolak dari Lapangan Ahmad Kirang seusai buka bersama, Bupati dan segenap pimpinan OPD melanjutkan Safari Ramadan dengan melakukan shalat Tarwih bersama di Mesjid Ar Rahim Karema.(*/Sr)

Example 300250