Aman dan Halal, Vaksinasi Covid-19 Polresta Mamuju Wajib Screening

Vaksinasi Covid-19 Polresta Mamuju

Mamuju, Beritaini.com - Pemerintah Indonesia terus berupaya menekan laju perkembangan kasus Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

Hingga saat ini, pemberian vaksin Covid-19 adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus Covid-19.

Untuk mendukung program tersebut, Polresta Mamuju menggelar vaksinasi covid-19 bagi lansia, purnawirawan dan warakawuri.

Kapolresta Mamuju melalu Kasi Dokkes Polresta mamuju AIPDA Hamka Akib Amd.Kep mengatakan, vaksinasi adalah program pemerintah yang membutuhkan partisipasi masyarakat.

"Untuk mendukung program vaksinasi covid-19 dibutuhkan partisipasi masyarakat secara meluas, olehnya polresta mamuju memfasilitasi masyarakat usia lansia serta para purnawirawan polri dan warakauri untuk melakukan vaksin di aula Wira satya 96 Polresta Mamuju secara gratis," tutur Hamka, Senin 07 Juni 2021.

Baca juga:  Temui Kapolda Sulbar, Dansatrolda Lantamal Makassar Bahas Posisi Strategis Mamuju Penopang Ibu Kota Negara Baru

Kasi Dokkes Polresta Mamuju juga menyatakan bahwa vaksinasi ini aman dan halal. Setiap orang yang akan divaksin wajib melalui proses screening terlebih dahulu.

"Ada empat tahapan yang dilalui oleh calon penerima vaksin sinovac, pertama pendaftaran dan verfikasi data, kedua screening berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, ketiga menerima suntikan vaksin COVID-19 yang disuntikan oleh vaksinator, lalu keempat dilakukan pencatatan dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada efek yang ditimbulkan," jelas Hamka.

Meski telah divaksin COVID-19, Hamka mengingatkan agar seluruh masyarakat yang nantinya akan divaksinasi dan yang telah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

banner 454x122