Lampung

Angin Puting Beliung Gulung Kandang Ayam di Pringsewu Lampung

×

Angin Puting Beliung Gulung Kandang Ayam di Pringsewu Lampung

Sebarkan artikel ini

Lampung, Beritaini.com – Pringsewu – Bekisar ratusan juta kerugian matrial, tanpa kompromi angin puting beliung gulung kandang ayam boiler ukuran 5×70 meter dengan kapasitas 5000 ekor ayam, di Dusun V milik kepala pekon Siliwangi, kecamatan Sukoharjo, kabupaten Pringsewu, provinsi Lampung, hanya terlihat ambruk rata ketanah, Selasa 09 Februari 2021.

Kepala pekon Siliwangi, Maryono, menjelaskan adanya kronologis kejadian yang membuat kandang ayam miliknya yang rata dengan tanah, akibat angin puting beliung mer bekisar ratusan juta.

“Baru saja terjadi kandang ayam boiler milik saya selesai digulung angin puting beliung, hanya hitungan detik selesai habis rata dengan tanah. Dipridiksikan sekitar seratus juta rugi matrial, namun, kemungkinan sudah menjadi sebuah musibah,” kata Maryono saat dihubungi media ini.

Maryono menghimbau seluruh masyarakatnya, agar senantiasa waspada pada musim cuaca ekstrim dan berhati-hati.

“Terutama bila ada pohon-pohon besar yang ada disekitar pemukiman maka itu agar diamankan dulu,” pungkasnya.

“Dengan adanya kejadian ini semoga memberikan contoh untuk seluruh masyarakat se pekon Siliwangi ini agar dapat selalu berhati-hati dengan cuaca ektrim saat ini yang sewaktu-waktu akan hadir,” himbau Maryono..

Example 300250