Makassar

BMKG Makassar Ungkap Potensi Angin Kencang Dan Petir Di Sulsel

×

BMKG Makassar Ungkap Potensi Angin Kencang Dan Petir Di Sulsel

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar, Esti Kristantri mengungkap, musim hujan di Sulsel mengalami puncaknya di bulan Januari sampai Februari 2017 mendatang disertai petir dan angin kencang. Dia memperkirakan musim hujan kali ini diperkirakan lebat.

“Untuk saat ini di bulan Desember di wilayah Sulsel, terutama di bagian barat seperti Makassar, Maros kemudian Gowa memang sudah memasuki musim penghujan. Namun untuk puncak musim penghujan sendiri diperkirakan terjadi pada bulan Januari dan Februari. Untuk Desember ini dengan intensitas sedang sampai lebat diwaspadai disertai petir dan angin kencang di beberapa daerah terutama di wilayah Sulsel bagian barat dan utara,” ungkap Esti.

Baca juga:  Makassar Raih Penghargaan di Malam Puncak IGA 2019

Ditambahkan, Prakirawan BMKG ini juga menjelaskan, prakiraan cuaca hujan di Sulsel di bagian utara berpotensi pada sore hari dan malam hari. Sedangkan wilayah pesisir barat sepanjang Kabupaten Takalar, Makassar, Pangkep, Maros, Barru, Parepare, Pinrang, sampai Enrekang umumnya terjadi pada siang dan malam hari.(art)

 

 

Example 300250