Batalyon Bhara Daksa Alumni Akpol 91 Gelar Baksos Pengabdian ke 29

Alumni Akpol 91 Bhara Daksa Polda Sulbar gelar Bakti Sosial (Foto: Humas Polda Sulbar*)

Mamuju, Beritaini.com – Memperingati masa pengabdiannya yang ke 29, Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 91 Bhara Daksa wilayah Polda Sulbar menggelar bakti sosial (baksos) dengan berbagi paket sembako kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan pengabdian tanpa batas kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sedikitnya 500 paket sembako disalurkan kebeberapa titik lokasi diantaranya adalah wilayah simbuang dan lokasi-lokasi yang menjadi target baksos,” jelas Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan baksos ini dilepas langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, dan perwakilan alumni Akpol 91 dari Lemdikpol KBP Kurdi, ditandai dengan penyerahan simbolis kepada tim penyalur bantuan sosial dalam hal ini Akademi Kepolisian letting 91 Bhara Daksa, Polda Sulbar, Senin 27 Juli 2020.

Baca juga:  Terciduk, Gegara Narkoba Cita-cita Jadi Polisi Tinggal Mimpi

Kegitan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, yang saat ini melanda hampir seluruh wilayah Nusantara.

“InsyaAllah, semoga apa yang kami laksanakan ini mampu meringankan perekonomian masyarakat khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19,” harap Irjen Eko Budi Sampurno.

“Meski nilai bantuan yang disalurkan ini tidak seberapa, diharapkan tetap bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.” tambah Kapolda.

Baksos ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah nusantara.

Selain merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap menyambut ulang tahun pengabdian, baksos kali ini juga dimaksudkan sebagai bentuk pengabdian Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa, dalam turut serta menangani pandemi Covid-19.(*)