Sulawesi Barat

Begini Komitmen Dosen UNM dan KONI Pada Masyarakat di Mamuju

×

Begini Komitmen Dosen UNM dan KONI Pada Masyarakat di Mamuju

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pengabdian masyarakat yang di lakukan Dr. Herman H. S.Pd. M.Pd. selaku Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) mempertemukan berbagai unsur dari birokrasi, pemuda dan pengurus Cabang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mamuju (12/09).

Turut hadir ketua KONI terpilih, H. Samiran, Pertemuan yang di gelar di hotel Berkah Kota Mamuju pertanggal 12 September 2017 ini bertekad sebagai bentuk komitmen antara Dosen UNM dan KONI untuk memberikan sebuah inovasi di Bidang keolahragaan di Kota yang dikenal dengan berbagai budaya.

Beberapa inovasi yang di canagkan, seperti pencanangan Mamuju Mapaccing, Mamuju bangkit, Mamuju berprestasi harus dibuat kajian akademik melalui program pembuatan Perda Keolahragaan di kabupaten Mamuju.

Baca juga:  Pastikan Surat Edaran Prokes Terlaksana, Bupati Mamuju dan Tim Operasi Yustisi Sasar Tempat Keramaian

Menurut Herman, peran KONI harus mampu menjadi wadah yang menghasilkan sebuah karya.

“Pengurus KONI harus mampu menyakinkan pemerintah dan legislatif melalui karya-karya nyata agar mendapat dukungan politik terkait anggaran yg di usul kan dalam program pembinaan olahraga prestasi” Ucap Herman yang bertindak sebagai pemateri.

Diketahui, beberapa hari sebelumnya Monitoring Evaluasi telah dilakukan oleh Pihak Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai bahan evaluasi dalam tahapan Pengabdian yang dilakukan tiap dosen.

 

Penulis: Yayat

 

 

Example 300250