Darmawel Aswar Tekankan Pentingnya Pencegahan Korupsi

Polman.Beritaini.com- Kajati Sulawesi Barat DARMAWEL ASWAR, SH, MH. didapuk sebagai pemateri dalam kegiatan penyuluhan hukum yang di gelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar, Selasa,(2/6).

Darmawel Aswar tak sendiri. Ia didampingi Asisten Intelijen Kejati Sulbar dan Kajari Polman.

Kendati acara tersebut berlangsung ditengah covid-19. Namun pihak penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yakni
pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Dalam paparannya, Darmawel Aswar menyampaikan pentingnya mengedepankan pencegahan korupsi di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Polman dalam melakukan pelayanan kepada umat, serta berhati-hati dalam penggunaan anggaran yang telah digelontorkan kemenag jangan sampai ada kebocoran yang berpotensi merugikan keuangan negara, sehingga mau tidak mau aparat Kemenag Polman akan mempertanggungjawabkan perbuatannya secara pidana.

Baca juga:  Kejati Sulbar Tetapkan 2 Tersangka Kasus Proyek Salutambung - Urekang

"Sedapat mungkin kita hindari demi nama baik diri sendiri, keluarga, atasan dan Institusi," ujar Darmawel Aswar, dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Kasi Penkum Kejati Sulbar Amiruddin.

Kajati Sulbar Beri Penyuluhan Hukum di Kantor Kemenag Polman

Bahkan Kajati Sulbar ini mengumpamakan, kalaupun di pengadilan dunia kita bebas akan tetapi di pengadilan Qadi Rabbul Jalil pasti semuanya mendapatkan ganjarannya.

Turuh hadir, Kepala Kemanag Sulbar, Kepala Kantor Kemenag Polman, para kepala seksi di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Polman, kepala KUA dan Kepala Madrasah yang berjumlah sekira 50 orang.

Kegiatan ini juga telah mendapat apresiasi dari Kakanwil Kemenag Sulbar. Sembari orang nomor satu di Kemenag Sulbar ini berpesan kepada para aparatnya agar materi dan arahan Kajati dilaksanakan dan dipedomani, agar semuanya terhindar dari perbuatan tercela yang ujung-ujungnya akan bersentuhan dengan hukum.(*)

banner 454x122