Luwu Utara

Indah Putri Indriani: Pemkab Lutra Cetak Wirausaha Muda dan Wirausaha Perempuan

×

Indah Putri Indriani: Pemkab Lutra Cetak Wirausaha Muda dan Wirausaha Perempuan

Sebarkan artikel ini

Luwu Utara, Beritaini.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mendorong pengembangan ekonomi lokal melalui penciptaan wirausaha muda dan wirausaha perempuan.

“Pengembangan umkm khususnya wirausaha muda dan perempuan menjadi prioritas sesuai RPJMD Lutra yang fokus pengembangan infrastruktur,pertanian dan pengembangan ekonomi kerakyatan,” ujar Bupati Luwu Utara,Hj Indah puteri Indriani,S.Ip,M.Si saat membuka acara Diklat kewirausahaan dan penghargaan wirausaha 2017 “Training of Facilitator” se-Kabupaten Luwu Utara, Jumat (10/11/2017) bertempat di Hotel Remaja Indah Masamba.

Diklat selama 3 hari ini diikuti 100 orang ketua-ketua kelompok perwakilan desa/kelurahan se-Lutra, merupakan program penciptaan wirausaha baru yang dilaksanakan Pemprov Sulawesi Selatan.

Bupati Lutra berharap,diklat fasilitator kewirausahaan bagi ketua-ketua kelompok usaha ini diharapkan dapat meningkatkan usaha mikro dan kecil berbasis potensi local, meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok serta berkontribusi mendukung perekonomian.

Baca juga:  BPH Migas Tetapkan Seko Penyalur BBM 1 Harga di Lutra

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara tambahnya, menaruh perhatian serius terhadap perkembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang banyak menyerap banyak tenaga kerja dan aktor andalan setelah sektor pertanian yang menyumbang angka pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Kegiatan training of facilitator (TOF) ini merupakan tahun ke-4 yang dilaksanakan Pemprov Sulsel dalam upaya mewujudkan visi ekonomi Sulsel yang menargetkan 100 wirausaha per desa/kelurahan.

Pemprov Sulsel juga memberikan dukungan bagi kelompok usaha yang berprestasi berupa bantuan modal kerja yang diseleksi oleh tim independen.(**)

 

 

Example 300250