Makassar

KODAM XIV HASANUDDIN Pecahkan Rekor Muri Tanam Pohon Lontara

×

KODAM XIV HASANUDDIN Pecahkan Rekor Muri Tanam Pohon Lontara

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar – Rangkaian peringatan HUT ke-60, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar pencanangan penanaman pohon Lontara secara serentak dan massif diseluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin wilayah Sulawesi Selatan/Barat/Tenggara. Rabu (24/05).

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan ikut serta dalam melestarikan pohon Lontara sebagai wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin dalam memelihara kearifan lokal dan identitas Daerah.

Penanaman pohon Lontara sebanyak 20.048 pohon yang melibatkan seluruh personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Ibu-Ibu Persit. Hal ini membuktikan, bahwa Kodam XIV/Hasanuddin kembali memecahkan Rekor Museum – Dunia Indonesia sebagai penanaman pohon Lontara secara serentak dan terbanyak. Demikian disampaikan Senior Manager Muri Yusuf Ngadri ketika hadir pada kegiatan tersebut, berlangsung di halaman Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar.

Baca juga:  Aksi Mahasiswa Makassar Ricuh, Tiga Wartawan Jadi Korban Pemukulan Aparat

Pada kesempatan tersebut. Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan, bahwa tema HUT kali ini mengangkat Kebudayaan Hasanah Nasional sebagai nilai-nilai budaya Nasional yang berasal dari kearifan lokal.

Disamping itu, Kodam XIV/Hasanuddin memeriahkan HUT dengan berbagai kegiatan bersifat kearifan lokal sebagai sarana untuk mengajak kembali masyarakat Indonesia untuk mengenali, mengindetifikasi dan memaknai nikai-nilai luhur bangsa dalam rangka penegakan kedaulatan NKRI. Tuturnya.(**)

 
Laporan: Penerangan Kodam XIV Hasanuddin

 

 

Example 300250