Mamuju

Layanan Kesehatan Gratis Kartu Mamuju Keren Atasi Masalah Tanpa Masalah

×

Layanan Kesehatan Gratis Kartu Mamuju Keren Atasi Masalah Tanpa Masalah

Sebarkan artikel ini

Hal ini akan dikerjasamakan pemerintah dengan pihak perbankan sebagai upaya pemerintah daerah dalam kemajuan bidang pendidikan.

“Kartu ini juga berfungsi sebagai kartu akses pelayanan kesehatan di mana nantinya, masyarakat cukup datang ke layanan kesehatan untuk memperoleh layanan secara gratis usai diverifikasi oleh pihak faskes setempat,” terang Sutinah.

“Kartu ini juga sebagai akses bantuan stimulan ekonomi baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti stimulan ekonomi UMKM, pertanian, perikanan maupun peternakan. Data yang ada didalam kartu ini akan menverifikasi kejelasan status penerima, sehingga minim kemungkinan salah sasaran ataupun double menerima,” sebutnya.

Berikut Manfaat Kartu Mamuju Keren:

  • Instrumen Pendataan Identitas Kependudukan Terintegrasi dan Lengkap
  • Kartu ATM Bagi Penerima Beasiswa Pendidikan Maupun Stimulan Perekonomian
  • Kartu Layanan Kesehatan Gratis
  • Kartu Identitas Perekonomian
Baca juga:  Suraedah Suhardi Dampingi Anggota Komisi IV DPR RI, Bincang Pembangunan Sektor Strategis Sulbar

Bagaimana cara memperolehnya ?

Desa dan kelurahan akan melakukan pendataan atau pemutakhiran data kepala keluarga dengan instrument yang dibuat, by name by address, utamanya warga penerima PKH, KIP, Bansos, dan yang serupa.

Hasil data akan dimasukkan kedalam data base kartu mamuju keren, dan akan didistribusikan Kembali ke warga.

Khusus untuk Kartu Mamuju Keren untuk Pendidikan, akan berisi data base penerima beasiswa sekaligus berfungsi sebagai ATM dikerjasamakan dengan Bank Pemerintah, penerima kartu ini berdasarkan seleksi dan kriteria yang akan ditetapkan oleh pemerintah.(Iqb)

Example 300250