Mamuju

Layanan Kesehatan Gratis Kartu Mamuju Keren Atasi Masalah Tanpa Masalah

×

Layanan Kesehatan Gratis Kartu Mamuju Keren Atasi Masalah Tanpa Masalah

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Calon Bupati Mamuju dan Wakil Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud menggagas program ‘Kartu Mamuju Keren’ bagi masyarakat Mamuju jika kelak terpilih dalam momentum Pilkada Mamuju, 9 Desember 2020.

Tiga pekan memanfaatkan tahapan kampanye, paslon nomor urut 1 tersebut telah memperkenalkan program tersebut ke berbagai penjuru kabupaten Mamuju. Lantas apa saja kegunaan kartu itu?

Siti Sutinah Suhardi, dalam launching ‘Kartu Mamuju Keren’ yang disiarkan langsung dari Stasiun Manakarra TV, Minggu Malam, 18 Oktober 2020, mengungkapkan segudang manfaat dari Kartu yang menjadi program unggulannya tersebut.

“Kartu Mamuju Keren adalah kartu layanan yang akan diberikan kepada warga Mamuju utamanya kepada warga masyarakat yang kategori taraf hidup pra sejahtera,” ucap Sutinah Suhardi.

Baca juga:  Pameran UMKM Mamuju Tingkatkan Daya Saing, Buat PT Hanya Rp 50 Ribu

“Ini kita lakukan sebagai upaya efektivitas pelayanan, dan upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui bantuan. Kartu ini juga dimaksudkan Untuk meminimalisir salah sasaran bantuan yang sering sekali terjadi hingga hari ini pada pemerintahan, Baik sekarang maupun juga sebelum ini,” jelasnya.

Dalam Kartu Mamuju Keren Akan memuat identitas data dan informasi dari masing-masing kepala keluarga, meliputi data seluruh anggota keluarga, data kependudukan masing-masing anggota keluarga, status pendidikan, pekerjaan, kondisi rumah, kondisi penerangan, layanan sanitasi dan air bersih, layanan kesehatan dan kondisi ekonomi.

Kartu Mamuju Keren juga nantinya akan menjadi Kartu ATM bagi penerima Beasiswa Manakarra yang diperuntukkan bagi pemuda-pemudi Mamuju yang terkendala biaya untuk melanjutkan ke jenjang studi S1, S2 maupun S3.

Example 300250