MamujuSulawesi Barat

Makorem 142 Tatag Gelar Coffee Morning, Ketua PWI Sulbar: Saya Bangga dengan Korem 142

×

Makorem 142 Tatag Gelar Coffee Morning, Ketua PWI Sulbar: Saya Bangga dengan Korem 142

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Danrem 142 Tatag (Taroada Tarogau), Brigjen TNI Firman Dahlan dan Perwira Makorem menggelar Coffee Morning dengan insan media di Baruga Rujab Danrem, Rabu 07 Oktober 2020.

Bincang santai diselingi hiburan karaoke menambah hangat jalinan keakraban seluruh personil Korem 142 dan insan media.

Dalam sambutannya di pertemuan kedua bersama insan media, Brigjen Firman mengutarakan maksud dari pertemuan tersebut adalah ajang mempererat silaturahmi bersama media.

“Sejak kami menjabat Komandan Korem. Kami mengundang tujuannya untuk mempererat ikatan silaturahmi antara kita. Bagaimana pun juga rekan-rekan media, sahabat-sahabat jurnalis cukup punya andil dalam memperbesar nama Korem 142,” ujar Firman.

Firman Dahlan juga mengulas terkait kegiatan-kegiatan Korem 142 Tatag bersama masyarakat dan media. Pihaknya beranggapan dengan mengundang para tokoh masyarakat ke Makorem, akan lebih mendekatkan dan mengenalkan Makorem 142 Tatag kepada masyarakat dan insan media.

Baca juga:  Dekan FIKES Unsulbar: PSBB Bukan Solusi Jika Itu Tidak Efektif

“Kenapa kita mengajak teman-teman wartawan dan pemda untuk latihan menembak. Dulu kan sangat anti kita, datangkan orang untuk menggunakan senjata militer. Tapi bagi kita Korem di sini tidak ada masalah, selama hal itu memang bisa dipertanggung jawabkan masalah keamanan,” ungkap Perwira Tinggi Makorem 142 Tatag.

“Apa salahnya masyarakat ingin mencoba. Minimal untuk melatih, suatu saat nanti jika dibutuhkan, keterbatasan personil TNI dan Polisi bisa menguatkan warga sipil untuk memegang senjata namanya sekarang bela negara,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sulawesi Barat, Naska M Nabhan mengungkapkan rasa bangganya dengan terselenggaranya Coffee Morning Makorem 142 Tatag.

“Saya sangat bangga hari ini ada coffee morning, kebanggan itu semakin tumbuh, dan ada nilai-nilai semangat juang saya menuju ke Korem ini. Ketika melihat tulisan Korem 142, saya menikmati, betapa bangganya saya, sekarang ini melihat ada tulisan Korem 142,” tukas Naska M Nabhan Alumnus Angkatan ke 5 Bela Negara di PPSDP (Pusat Pelatihan Sumber Daya Pemuda) Cibubur.

Baca juga:  Tinjau UPT Tanjung Cina, Akmal Sebut Akan Dipersiapkan untuk Kawasan Ekonomi Khusus

“Mudah-mudahan acara ini bisa selalu berjalan dengan baik, sinergitas ini sangat-sangat penting,” pungkas Naska yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Sulawesi Barat.

“Korem ini akan berkembang sangat pesat karena ini adalah provinsi. Kita mendoakan Pak Jenderal (Brigjen Firman) inshaAllah senantiasa dilindungi Allah SWA mengemban amanah,” tutur Naska pendiri Radar Sulbar.

Example 300250