Mulai Hari Ini Vaksinasi PMK, Pasangkayu Juga Intensif Vaksinasi Jembrana

Aktivitas Vaksinasi PMK dan Jembrana di Kabupaten Pasangkayu

Pasangkayu, Beritaini.com - Vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terus digalakkan di beberapa Kabupaten di Sulawesi Barat termasuk Kabupaten Pasangkayu.

Di Kabupaten Pasangkayu sendiri, vaksin PMK disediakan sebanyak 95 dosis, dengan sasaran di Kecamatan Lariang dan Kecamatan Belanti, Rabu 7 September 2022.

Aktivitas Vaksinasi PMK dan Jembrana di Kabupaten Pasangkayu

Tim Vaksinator PMK yang diturunkan sebanyak 13 orang, 10 orang dari Kabupaten Pasangkayu dan 3 orang dari Provinsi Sulbar serta 5 dokter hewan.

Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pasangkayu selain melakukan vaksinasi PMK, juga secara intensif melakukan vaksinasi Jembrana.

Aktivitas Vaksinasi PMK dan Jembrana di Kabupaten Pasangkayu

Kepala Bidang Peternakan Dinas TPHP (Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan), Nur Kadar, S.Pt mengungkapkan, di Kabupaten Pasangkayu vaksinasi PMK dimulai hari ini, 7 September 2022, sementara untuk vaksinasi Jembrana telah dilakukan sejak, 9 September lalu.

Baca juga:  34 Paskibraka Kecamatan Baras di Kukuhkan

"Vaksinasi PMK hari ini mulai dilaksanakan, sedangkan vaksinasi jembrana sejak dari tanggal 9 Agustus 2022 sudah dilaksanakan," pungkas Nur Kadar.

banner 454x122