PasangkayuSulawesi Barat

BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat teken MoU dengan BPR Agrimakmur Lestari

×

BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat teken MoU dengan BPR Agrimakmur Lestari

Sebarkan artikel ini

Pasangkayu, Beritaini.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat (BPJAMSOSTEK) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan BPR Agrimakmur Lestari terkait Kerjasama Sistem Keagenan di Pasangkayu, Senin 14 November 2023.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Barat Akhmad Hidayat, didampingi Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Pasangkayu Muh Asrul Arif, dengan pihak BPR Agrimakmur Lestari yaitu Direktur Utama, A Emir Faisal Amjar.

Sebagai mitra kerjasama, BPR Agrimakmur Lestari akan berkolaborasi dalam melakukan pendaftaran, pengelolaan kepesertaan dan pembayaran iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk Peserta PU dan  BPU melalui BPJAMSOTEK Sulawesi Barat.

Sinergi tersebut merupakan terobosan baru bagi BPR Agrimakmur Lestari untuk bekerja sama dengan jaminan sosial ketenagakerjaan yang merupakan salah satu program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan.

Baca juga:  BPD se-Pasangkayu Hadiri Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Barat Akhmad Hidayat mengatakan keuntungan bagi para pekerja sektor informal yakni hanya membayar Rp16.800 per bulan, dengan batas maksimal peserta untuk Bukan Penerima Upah (BPU) adalah 65 tahun.

Selain itu jika nasabah atau debitur mengalami meninggal dunia akan mendapatkan santunan jaminan kematian sebesar Rp42 juta untuk ahli waris dan untuk anak ahli waris yang masih sekolah akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari TK-SD, perguruan tinggi dengan total Rp174 juta.

“Ini bentuk negara hadir menjamin seluruh pekerjanya, dengan terlindungi, peserta dapat memanfaatkan dana yang diperoleh dengan optimal, seperti kampanye publikasi kami, ‘Kerja Keras Bebas Cemas’, pekerja dapat bekerja dengan keras, seluruh kecemasan akan risiko kerja akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Akhmad.

Example 300250