AdvertorialSulawesi Barat

Pemprov Sulbar Gelar Seminar Keperawatan dengan Tema ‘CareGiver’

×

Pemprov Sulbar Gelar Seminar Keperawatan dengan Tema ‘CareGiver’

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pemprov Sulbar melalui Dinas Tenaga Kerja bekerjasama Kaikoukai Healtcare Group dari Jepang, menggelar Seminar Internasional Caregiver di ruang Auditorium Lt IV Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (30 Januari 2020).

Pada acara tersebut Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, membuka Seminar Internasional dengan tema “CareGiver”.

Seminar Bidang Keperawatan yang diadakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Bekerja Sama Dengan Kaikoukai Healthcare Group Japan.

Selain itu di hadiri Direkur RSUD Sulbar, dr Indahwati, Kadis Kesehatan Sulbar, dr Alif, GM Overseas Human Resources Department Development Kaikokai Healthcare Group Abe Kazuka, Direktur Caregiver Division, Kawai Chieko Manajer Caregiver Home Madical Care Division Tachi Ryouji serta Ayuwinda lestari Staf Kaikokai, Putti Raiza Julian staf Kaikokai serta Hasriani staf Kaikokai.

Baca juga:  Pemprov Sulbar dapat Dukungan Dirjen Perhubungan Laut Tingkatkan Status Pelabuhan Tanjung Silopo

Sekprov Sulbar Muhammad Idri mengemukakan, keuntungan mengikuti seminar tersebut adalah membuka cakrawala berpikir internasional yang diharapkan melahirkan tenaga kerja profesional di bidang keperawatan.

“Kalau boleh saya identifikasi, keuntungan dari seminar ini adalah kita membuka cakrawala berpikir secara internasional,” ucap Idris

Dijelaskan, seseorang dapat disebut profesional apabila memiliki tiga hal, yakni keahlian, etika dan komitmen bekerja tinggi.

“Caregiver yang memiliki keahlian tidak menangani orang dengan cara biasa, dan etika yang dimiliki luar biasa, serta bekerja dengan hati yang tidak hanya mengejar target dan ukuran-ukuran pendapatan saja. Selain itu, komitmennya juga dalam menjalankan tugas sangat tinggi,” sebut Idris.

Idris berharap, seminar tersebut dapat menjadi lokomotif baru dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulbar, sesuai visi misi Pemprov Sulbar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Baca juga:  Ali Baal Jamu Tim Lemhanas RI di Rujab Gubernur

“Hal ini untuk memastikan bahwa pengelolaan SDM kita ini tidak sembarangan atau tidak beraturan,” tandasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski Salatin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan percepatan pencapaian program Pemprov Sulbar, khususnya pada misi pertama, yakni membangun SDM yang berkualitas, berkepribadian dan berbudaya.

Selain itu, juga memperkenalkan kepada masyarakat Sulbar angkatan kerja yang memiliki latar belakang dan minat kerja pada bidang kesehatan.

“Para peserta seminar dapat tertarik mengikuti program magang di Jepang setelah melalui beberapa tahapan, yang tentunya sudah memenuhi persyaratan,” harap Maddareski.

Example 300250