AdvertorialSulawesi Barat

Pemprov Sulbar Tetapkan 9 Peserta Ikuti MTQ Korpri di Padang

×

Pemprov Sulbar Tetapkan 9 Peserta Ikuti MTQ Korpri di Padang

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulbar telah menyelesaikan seleksi untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) Tingkat Nasional di Padang.

Koordinator Tim Teknis Lomba Kafilah MTQ Sulbar, Khalid Rasyid menyebutkan, dari 29 peserta yang mengikuti audisi, telah ditetapkan sembilan peserta yang akan mengisi setiap cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Sembilan cabang lomba dimaksud yaitu, cabang Tartil Al Quran, Tilawah, Hifzh Al Quran, dakwah, Kath, Azan, Khotbah, cabang Penulisan Artikel Al Quran dan Lomba Doa.

Saat ini, Pengurus Korpri Sulbar telah membentuk tim guna memastikan kafilah MTQ Sulbar siap mengikuti event nasional tersebut. Ia pun berharap agar setiap peserta betul-betul memahami juknis sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal pada perlombaan nanti.

Baca juga:  Akmal Geram, Realisasi Anggaran Triwulan II Dibawah 50%

“Dimohon agar senantiasa membaca dan mehami juknis yang menjadi pegangan bagaimana cara berlomba disetiap cabang,” ujar Khalid, Sabtu 15 Oktober 2022.

Ia juga mengingatkan, agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan karena dalam lomba ini ada terkait langsung dengan suara dan fisik. Untuk hafalan, agar memperlancar hafalan.

“Khusus tilawah dan tartil agar senantiasa berolahraga agar menjaga nafas suara dan fisik terjaga,” sambung Khalid.

Sebelumnya, Ketua Korpri Sulbar Muhammad Idris mengapresiasi atas tahapan seleksi yang dilakukan tim pengurus MTQ Korpri Sulbar. Menurutnya dengan adanya proses audisi diharapkan menghasilkan kafilah yang memiliki daya saing untuk mengikuti MTQ Korpri Nasional di Padang pada 6-13 November 2022.

Baca juga:  Irup Harkitnas, Prof Zudan Harap Sulbar Tingkatkan Kesejahteraan, Kebersamaan, Persatuan dan Kerukunan

“Tidak ada hasil yang baik tanpa proses yang baik,” ujar Idris.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kafilah MTQ Sulbar berhasil meraih satu perak dan satu perunggu dan diharapkan prestasi itu ditingkatkan. Sehingga Idris meminta agar kafilah MTQ Korpri Sulbar lebih mematangkan persiapan . Apalagi persaingan akan bertambah ketat mengingat ada 80 instansi se- Indonesia berkompetisi pada MTQ Korpri Nasional.(*)

Example 300250