AdvertorialMamujuSulawesi Barat

Pemuda Pancasila Mamuju dan Ketua DPRD Sulbar Menyerahkan APD kepada Dua Rumah Sakit

×

Pemuda Pancasila Mamuju dan Ketua DPRD Sulbar Menyerahkan APD kepada Dua Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mamuju bersama Ketua DPRD Sulawesi Barat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) virus Covid-19, kepada sejumlah Rumah Sakit di Sulawesi Barat yakni RS. Bhayangkara Polda Sulbar dan RS.Mitra Manakarra Mamuju, Selasa (07 April 2020).

Didampingi kader Pemuda Pancasila, Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, Sutinah Suhardi, mengatakan alasan utama sehingga hanya menyasar RS.Bhayangkara dan RS.Mitra Manakarra, lantaran ia mengaggap bahwa RS Regional Provinsi Sulawesi Barat serta RSUD Kabupaten Mamuju telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita tadi menyerahkan bantuan APD pada dua rumah sakit yaitu Rumah regional dan Rumah Sakit mitra manakarra, karena kita menganggap Rumah sakit regional dan RSUD Mamuju itu kan sudah ada bantuan dari pemerintah. Nah rumah sakit swasta ini yang harus kami support,” ungkap Sutinah.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa meski ke dua RS. itu bukanlah tempat rujukan bagi penderita corona, akan tetapi hal tersebut dinilai penting untuk diberikan bantuan APD, guna mengantisipasi adanya pasien yang berstatus ODP dan PDP.

Baca juga:  Video: Lawan Covid-19, Kita Optimis Sulbar Kuat dan Sehat

“Walaupun bukan rumah sakit rujukan untuk penderita covid -19 ini, hanya kita untuk jaga – jaga, jangan sampai ada pasien yang masuk ke rumah sakit tersebut, masuk golongan ODP ataupun PDP,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suraidah Suhardi menuturkan bahwa pembagian APD kepada dua Rumah Sakit tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila Mamuju yang patut mendapatkan apresiasi di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19 di Sulbar.

“Kepedulian Pemuda Pancasila Mamuju sebagai bentuk patut mendapatkan apresiasi di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19 di Sulbar,” pungkas orang nomor satu di DPRD Provinsi Sulbar ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala RS.Bhayangkara Polda Sulbar, Kompol dr.Syahrul Gani, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan APD itu.

“Untuk rumah sakit, kami sangat membutuhkan karena memang sudah ada beberapa pasien yang ODP, yang datang kerumah sakit dan memeriksakan diri dan kami saat melakukan pemeriksaan itu, memang sangat butuh APD,” kata dr.Syahrul Gani.

Baca juga:  Gubernur Sulbar Hadiri Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Virtual

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, bahwa 30 APD yang telah diserahkan oleh Pemuda Pancasila tersebut, dinilai cukup untuk digunakan selama sepuluh hari.

“Untuk APD itu sangat kita butuh, kalau hampir setiap hari, kalau tiga puluh ini, cukup lah untuk sepuluh hari kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, direktur RS.Mitra Manakarra, dr.Hasriana, mengaku sangat berterimakasih atas adanya bantuan APD dari Pemuda Pancasila itu.

“Minimal kami bisa memakainya dengan personil yang ada, karena terus terang saja APD untuk rumah sakit mitra, masih sangat kurang dan kami tidak mendapat bantuan sedikitpun dari pemerintah,” tutur dr. Hasriana.

Untuk diketahui, sebelum penyerahan APD di RS.Bhayangkara Polda Sulbar dan RS.Mitra Manakarra, pada hari yang sama rombongan Pemuda Pancasila, terlebih dahulu menggelar aksi bagi – bagi masker ke masyarakat di beberapa titik di wilayah Kota Mamuju.

Example 300250