Sulawesi Barat

Pentingnya Memakai Masker Dimasa Pandemi, Polda Sulbar Terus Edukasi Warga

×

Pentingnya Memakai Masker Dimasa Pandemi, Polda Sulbar Terus Edukasi Warga

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat terus megedukasi warga terkait pentingnya meningkatkan kesadaran dalam mencegah Covid-19.

Seperti menggelar operasi yustisi terkait penggunaan masker dengan pemberlakuan sanksi di beberapa titik strategis di Mamuju dengan melibatkan Forkopimda dan Satgas Penanganan COVID-19 Mamuju.

Operasi penggunaan masker, petugas berhasil menjaring 31 pelanggar prokes yang berlangsung di Pasar Baru mamuju , Senin, 23 Nopember 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Bambang H, S.Sos. (PS. Kabagdalops Roops Polda Sulbar) dengan melibatkan personil Polri,TNI dan Satpol PP.

Warga yang tak menggunakan masker langsung diberhentikan dan diarahkan untuk di catat nama pelanggar oleh PPNS dari Satpol PP.

Menurut Kompol Bambang H, S,Sos operasi yustisi penggunaan masker ini tujuannya hanya satu sebetulnya untuk menyadarkan masyarakat.
“Tapi bagaimana masyarakat betul-betul menyadari pentingnya memakai masker terhadap pengendalian penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Baca juga:  Paripurna HUT Sulbar ke 18, Pj Gubernur Ajak Bangun Kolaborasi

Kompol Bambang H, S,Sos. berharap kepada seluruh masyarakat agar betul-betul menyadari dan memahami bahwa COVID-19 ini memang benar-benar ada.

Dengan demikian, Ia berharap masyarakat sadar terhadap protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan dan wajib memakai masker.

Example 300250