AdvertorialDPRD Sulbar

Rapat Paripurna DPRD Sulbar Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana Gempa

×

Rapat Paripurna DPRD Sulbar Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana Gempa

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – DPRD Sulawesi Barat menggelar Rapat Paripurna Dalam rangka penyampaian laporan dan rekomendasi tahap pertama Pansus Pemulihan ekonimi pasca bencana gempa di pelataran Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Senin malam 08 Maret 2021.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sulbar, Hj. St Suraidah Suhardi di dampingi Wakil ketua DPRD Sulbar, H. Abdul Rahim dan H. Abdul Halim serta di hadiri Sukri Umar selaku Ketua pansus pengawasan rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana.

Hadiri Ketua pansus pengawasan percepatan pemulihan dampak sosial ekonomi masyarakat pasca bencana, Muhammad Hatta Kainang, Wakil ketua pansus pengawasan penggunaan anggaran dan penyaluran logistik, Bonggalani dan beberapa anggota pansus seperti H. Firman Argo Waskito, H. Abidin, Megawati, Ismiwati Ramlan, Irbad Kaimuddin, Mutmainnah, Ambo Intang, H. Husain Haenur, M Dalif Arsyad, dan Andi Salehuddin.

Baca juga:  Suraidah Suhardi Pimpin Rakor Lahan Gedung Farmasi Sulbar

Firman Argo Waskito dalam pembacaan laporan meminta agar Pemprov segera berkoordinasi ke Pemerintah Pusat untuk mengeluarkan Inpres percepatan pemulihan pasca bencana, menyediakan rumah layak huni bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa bumi.

Sementara Bonggalangi menyampaikan, agar segera meralisasikan Belanja Tidak Terduga (BTT) yang bekerjasama dengan Inspektorat dan memberikan pnguatan peran BPBD dalam rangka penanggulangan tanggap darurat dan pasca bencana.

Sedangkan Ketua Pansus Pengawasan Percepatan Pemulihan Dampak Sosial Ekonomi Masyarakat Pasca bencana, Muhammad Hatta Kainang menyampaikan untuk segera membuat program Padat Karya, Plus dengan sasaran infrastruktur Desa yang mengalami kerusakan dan memperjelas bagaimana tindakan nyata dari beberapa OPD terkait dengan pemulihan dampak sosial dan ekonomi.

Baca juga:  Sempurnakan Pembahasan APBD 2021, Banggar DPRD Sulbar Sambangi DPRD Sulsel

“DPRD Provinsi Sulawesi Barat berharap kiranya rekomendasi yang telah disampaikan dan diserahkan ini dapat ditindak lanjuti oleh Pemprov Sulbar, serta Pansus akan tetap mengeluarkan rekomendasi dalam menunjang kerja-kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat hingga masa kerja Pansus berakhir,” tutupnya.(*)

Example 300250