MamujuSulawesi Barat

Ratusan Petugas Sensus Pertanian di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

×

Ratusan Petugas Sensus Pertanian di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

BPJAMSOSTEK

Mamuju, Beritaini.com – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Sensus Pertanian (ST) tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kolaborasi dengan memberikan perlindungan terhadap Petugas sensus di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah dengan total pekerja mencapai 380 orang.

Petugas sensus tersebut akan mendapatkan jaminan apabila mengalami resiko kecelakaan dalam bekerja dengan mendapatkan pengobatan dan perawatan di rumah sakit dengan tanpa batasan biaya (Unlimited).

Mereka pun mendapatkan penggantian biaya transportasi, santunan tidak mampu bekerja, dan santunan cacat serta berhak mendapat santunan sebesar Rp42 juta sebagai manfaat program jaminan kematian bagi peserta yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan langsung oleh Account Representative (AR) BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat Dodik Kurniawan kepada pihak BPS Kabupaten Mamuju di Kantor BPS yang terletak di jalan Trans Sulawesi Lingkungan Timbu Kecamatan Mamuju Sulawesi Barat, Rabu 14 Juni 2023.

Baca juga:  Berbagi Jelang Ramadhan, Begini Aksi Pemuda Pancasila Mamuju Ditengah Wabah Covid19

Di tempat lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat Akhmad Hidayat  menyebutkan jika selama ini pihaknya sangat mendukung dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah.

Karena, menurut dia, selama proses sensus oleh petugas BPS membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi sehingga rentan terjadi hal-hal yang mengancam keselamatan petugas di lapangan.

“Guna menjamin seluruh petugas bekerja secara optimal dan tanpa adanya rasa cemas saat melakukan aktivitas pekerjaannya, maka sudah semestinya petugas sensus diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan supaya tetap aman dan terlindungi,” tutur Akhmad Hidayat.(*)

Example 300250