MamujuSulawesi Barat

Sambangi Sulbar, Korsup KPK Fokus pada Hibah, Pokir dan Bantuan Keuangan

×

Sambangi Sulbar, Korsup KPK Fokus pada Hibah, Pokir dan Bantuan Keuangan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com — Pemprov Sulbar melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Direktorat Korsup (Koordinator dan Supervisi) Wilayah IV KPK, di Gedung Graha Sandeq, Kompleks Perkantoran Gubernur, Selasa 20 Juni 2023.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kehadiran Korsup IV KPK RI dalam rangka melakukan supervisi agar setiap kegiatan yang dijalankan Pemprov Sulbar betul-betul berdampak langsung ke masyarakat.

“Kuncinya kita mau revolusi APBD. Program kita arahkan pada IPM yang mencakup empat hal, Kemiskinan Ekstrem, Anak Tidak sekolah, Perkawinan Anak, dan stunting,” terang Zudan.

Zudan yang juga Sekretaris BNPP menerangkan, setelah berdiskusi dengan Korsup IV KPK, sebenarnya APBD 2 triliun cukup untuk menganai empat persoalan tersebut, apalagi dengan penduduk yang sedikit jika dibandingkan daerah lain.

Baca juga:  Perum Bulog Apresiasi Pemprov Sulbar Salurkan Bantuan Pangan Kepada 122.558 Warga Miskin

“Yang penting seluruh stakeholder semua mau legowo mengedepankan rakyat, mengedepankan pembangunan manusia,” ujar mantan Dirjen Dukcapil, Zudan.

Olehnya itu,melalui Rapat Koordinasi, akan melakukan evaluasi sejumlah program, utamanya pada pokok-pokok pikiran, hibah dan bantuan keuangan Pemprov ke instansi dan kabupaten.

“Soal pokir, hibah dan bantuan keuangan itu mau dilihat semua, akan diarahkan ke IPM untuk menyentuh empat masalah pokok itu,” ungkapnya.

Kasatgas Direktorat Korsup Wilayah IV KPK, Harun Hidayat mengatakan, hibah, pokir dan bantuan keuangan ke KL dan Pemkab menjadi fokus Korsup IV KPK di Sulbar.

“Tiga hal ini kami kupas satu-persatu. Apa saja di 2023, kalau ada aneh-aneh yang kita evaluasi,” ujar Harun.(*)

Example 300250