Reses di Desa Salletto, SDK Bantu Rp400 Jt dan Sapi Kurban

SDK memberikan seekor sapi kurban di Desa Salletto Mamuju

Mamuju, Beritaini.com – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Demokrat, DR Suhardi Duka, gelar Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Desa Salletto, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa 28 Juli 2020.

Reses tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulbar Hj Siti Suraidah Suhardi, Ketua Komisi II DPRD Sulbar Sukri Umar, Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Firman Argo Waskito, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mamuju DR Mahayuddin dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya.

Warga Desa Salletto hadiri reses SDK

Di hadapan warga Salletto, SDK paparkan program-program pemberdayaan ke masyarakatan melalui bantuan-bantuan kelompok tani masayarakat.

“Yang bisa diberikan hanya bantuan dalam bentuk kelompok, kira-kira apa yang di butuhkan oleh petani. Jagung saya sudah kasi masuk 10 ribu hektar, tapi tidak di kasi kena simboro. Tapi Insya Allah saya bisa kasi turun lagi satu dua bulan ini,” kata Suhardi Duka.

Baca juga:  Reses 'Jaring Asmara' Suraidah Suhardi Bagikan Paket Ramadan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Untuk tahun ini kata SDK, ada bantuan optimalkan lahan pekarangan masyarakat senilai Rp50 juta , bantuan KBR Rp50 juta dan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPO) sebesar Rp200 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis bagi warga Salletto

“Insya Allah tahun depan, yang mencatat nama kelompoknya segera dilengkapi daftar kelompoknya, permohonan kelompoknya. InsyaAllah yang saya janjikan tadi tahun depan bisa dapat,” ujar SDK sapaan karib Suhardi Duka.

“Saya kira itulah upaya-upaya saya di jakarta untuk membantu petani. Ada bantuan sapi, satu kelompok itu 15 ekor, ada bantuan kambing,” imbuhnya.

“Begitu juga bantuan perhutanan sosial Bangpesona sebesar Rp50 juta dengan bantuan KBR,” tandas SDK.

“Banyak lagi bantuan yang lainnya, saya kira sepanjang kita bisa kerjasama dengan masyarakat, bisa kerjasama dengan pemerintah, saya kira banyak yang bisa kita kasi masuk bantuan di masyarakat Mamuju ini, utamanya di Salletto,” jelasnya.

Baca juga:  Habsi-Irwan Gagal, SDK: Partai Demokrat Tak Layak Mengusung Petahana

Mantan Bupati Mamuju 2 Periode ini mengakui bahwa, Salletto adalah kampung halamanya. Sehingga dia berkewajiban untuk kembali berjuang di jakarta membantu petani yang ada disini (Salletto).

Dalam reses ini dihadiri ratusan warga Desa Salletto, tokoh pemuda, tokoh agama dan para kepala dusun.

Diakhir reses, SDK menyerahkan bantuan modal usaha kelompok tani secara simbolis, kepada 3 kelompok tani yang ada di Desa Salletto sebesar Rp400 juta dan satu ekor sapi untuk hari raya Qurban Idul Adha. (*)