Enrekang

Reses Rusdin Tabi di Enrekang, Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Perlu Perhatian Serius

×

Reses Rusdin Tabi di Enrekang, Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Perlu Perhatian Serius

Sebarkan artikel ini

Enrekang, Beritaini.com – Anggota DPRD Provinsi Sulsel sejak 4 sampai 11 Februari 2020 melaksanakan kewajiban turun ke masing-masing dapilnya guna menyerap aspirasi masyarakat dengan nama kegiatan reses anggota DPRD yang sesuai dan ditetapkan oleh perundang-undangan.

H Rusdin Tabi yang baru-baru ini di lantik sebagai Anggota DPRD SulSel kedua kalinya yang juga Ketua Komisi E DPRD Sulsel menyatakan, hasil dari jaring aspirasi ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui masing-masing fraksi anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses masa sidang tahun 2020 ini, setiap anggota DPRD Provinsi SulSel berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di empat titik pertemuan di daerah pemilihan masing-masing. Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Gerindra ini telah melakukan kegiatan resesnya di Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Baca juga:  Jelang Pelantikan DPRD Sulsel, Jubir Rusdin Tabi Sampaikan Apresiasi Bagi Warga Massenrempulu

Menurut politisi partai berlambang kepala burung garuda ini, selama masa reses, anggota DPRD SulSel diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Rusdin Tabi melalui rilis yang diterima redaksi beritaini.com, Kamis (06/02).

Reses Rusdin di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang disambut antusias warga dengan menerima aspirasi terkait pelayanan kesehatan dan sektor pendidikan yang perlu perhatian serius.

“Lebih khusus, konstituen menginginkan perbaikan infrastruktur pendidikan dan pelayanan kesehatan,” pungkas Rusdin Tabi Ketua Komisi E DPRD Sulsel.

“Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur Pendidikan, kesehatan, serta Sistem pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD,” tandasnya.

Baca juga:  Muslimin Serahkan Bantuan Bagi Warga Korban Wamena

Suparno, pengurus harian DPD Gerindra Sulsel yang turut mendampingi Rusdin Tabi mengungkapkan, “yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Dinas Wilayah X dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN se Kabupaten Enrekang, juga dihadiri oleh guru-guru dari berbagai Sekolah,” jelasnya.

Example 300250