BeritaEnrekang

Ribuan Peserta Akan Ramaikan Gerak Jalan HUT RI ke-74 di Enrekang, Ini Jadwal dan Rutenya

×

Ribuan Peserta Akan Ramaikan Gerak Jalan HUT RI ke-74 di Enrekang, Ini Jadwal dan Rutenya

Sebarkan artikel ini

Enrekang, Beritaini.com — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang kembali menggelar Gerak Jalan Indah. Agenda rutin setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI itu, kali ini digelar selama 3 hari berturut-turut. Mulai Kamis-Sabtu (15-17 Agustus)

Plt Kabag Humas Pemkab Enrekang Amirullah menjelaskan gerak jalan itu akan diikuti oleh peserta dari tingkat SD hingga SMA sederajat serta OPD dan organisasi yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI. Sudah ratusan pasukan gerak jalan yang mendaftar,” jelas Amirullah, Rabu (14/08).

Untuk SD hari Kamis 15 Agustus mulai pukul 09.00 – 17.00. SMP dan SMA hari Jumat 16 Agustus pukul 09.00 – 17.00, serta OPD dan organisasi pada hari Sabtu 17 Agustus pukul 13.00-17.00.

Baca juga:  Sambangi Sulbar, Itjen Kemendagri Sosialisasi MoU dan Kerjasama Daerah

Adapun rute yang akan ditempuh kali ini, start dari Jembatan Sungai Mata Allo (sebutan Swiss bagi warga setempat-red), namun lokasi finis berbeda.

Untuk SD dan SMA finis di Rumah Jabatan Bupati. Sementara untuk OPD dan organisasi, finis di Lapangan Batili.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut menyaksikan dan memeriahkan rangkaian acara ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando memang telah menginstruksikan agar perayaan HUT ke-74 RI kali ini lebih meriah.

Selain gerak jalan indah, juga digelar lomba permainan tradisional, hingga lomba kesenian yang dipusatkan di Lapangan Abubakar Lambogo Batili.

Haris Syah

Example 300250