Berita

Satgas Covid -19 Jelaskan Prosudur Penanganan Pasien 01 di Sulbar

×

Satgas Covid -19 Jelaskan Prosudur Penanganan Pasien 01 di Sulbar

Sebarkan artikel ini

Mamuju.Beritaini.com- Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid -19 Achmad Yurianto telah menyampaikan ada 30 Provinsi telah mengalami kasus Covid-19, termasuk Sulbar dinyatakan 1 kasus positif corona. Dengan demikian akumulasi kasus Covid -19 di Indonesia hingga 29 Maret 2020 berjumlah 2.285(kasus).

Lantas bagaimana prosudur penanganan pasien Covid – 19 di Sulbar?

Satuan Tugas Covid – 19 Sulbar dr. Muhammad Alief Satria Lahmudin mengatakan pasien 01 yang terkonfirmasi positif  telah di isolasi di RS Regional Sulbar.

Prosudur penanganan lainnya menurut Alief seperti melakukan tracking dan melacak kontak kepada siapa dia(pasien) berkontak, serta riwayat perjalanan sang pasien tersebut.

” Khusus untuk keluarga ( pasien) disarankan untuk isolasi mandiri di rumahnya saja,” ujar Alief.

Baca juga:  DPRD Sulbar Pantau Kesiapsiagaan RSUD Sulbar Hadapi Covid-19

Menurut Alief menyelidiki epidimologi pasien sangat penting guna mengetahui penyebaran Covid – 19 agar bisa dilakukan pencegahan semaksimal mungkin.

Satgas Covid -19 Sulbar dr Muhamaf Alief Satria Lahmudin

” Saya pikir itu SOP dalam prosudur penanganan Covid-19,” ujarnya.

Disinggung soal hasil tes pasien 01 asal Sulbar begitu cepat diketahui. Satgas Covid -19 ini menjelaskankan bahwa tergantung jumlah sediaan ( pasien ) yang akan diperiksa.

” Itu diperiksa di Unhas, tidak banyak antrian,” katanya.

“Berbeda yang di Polman itu di balitbangkes sangat antri. Sampai saat ini kita tanyakan belum ada hasilnya,” la menambahkan.(*)

Example 300250