DPU MakassarMakassar

Terima Keluhan Warga, Dinas PU Makassar Percepat Pengerjaan Jalan di Beberapa Titik

×

Terima Keluhan Warga, Dinas PU Makassar Percepat Pengerjaan Jalan di Beberapa Titik

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

Makassar, Beritaini.com – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menerima banyak keluhan masyarakat perihal kemacetan akibat pengerjaan jalan beberapa titik ruas jalan di Kota Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Darlis mengatakan pihaknya telah berkomitmen melakukan percepatan pengerjaan betonisasi jalan dengan bekerjasama Dinas Perhubungan.

Darlis menilai, pengerjaan jalan di sejumlah wilayah mesti secara bertahap lantaran beberapa pertimbangan. Pihaknya tak bisa mengerjakan dua lalur sekaligus.

“Tidak bisa kita tutup semua jalur kiri dan kanan sekaligus karena aktivitas warga dan perekonomian di sana terganggu,” kata Darlis, Senin (28/10)

Menurutnya, jika melakukan penutupan jalan dua lajur secara bersamaan, maka berakibat pada aktivitas masyarakat dan perekonomian di wilayah tersebut.

Baca juga:  Dharma Wanita PU Makassar Gelar Maulid Bersama Staf

Terkait dengan penutupan jalan beton di area pengerjaan jalan, Darlis mengatakan hal itu untuk mengantisipasi kendaraan yang memanfaatkan jalan sementara beton tersebut belum dikategorikan layak.

“Beton harus dijaga. Makanya harus dipastikan sudah siap sebelum mulai bisa dipakai,” pungkasnya.

Example 300250