Tersisa Dua Kabupaten, Gerindra Usung Sutinah-Ado di Mamuju dan Petahana di Majene

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar, Makmun Mustafa

Mamuju, Beritaini.com – Untung rugi dalam mengusung calon pemimpin daerah dalam helatan pilkada serentak yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020 mendatang di empat Kabupaten di Sulbar , Partai Gerindra punya kalkulasi politik tersendiri. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulbar Makmun Mustafa melalui pesan watshap, Sabtu malam 1 Agustus 2020.

Khusus di Kabupaten Mamuju Tengah, ujar Makmun Partai Gerindra telah menyiapkan kadernya untuk ikut meramaikan piilkada serentak 2020.

“Jauh hari sebelum rencana pilkada serentak kami telah menyiapkan kader partai untuk maju di Pilkada Mateng,” kata Makmun.

Saat ini, sebut Makmun, baru hanya dua kabupaten yang telah ada kejelasan surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP.

Yakni Kabupaten Majene dimana Partai Gerindra mengusung pasangan balon petahana Fahmi Massiara dan Mamuju pasangan penantang Sutinah Suhardi – Ado Mas-ud .

Baca juga:  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Sedangkan dua kabupaten lainnya yaitu Pasangkayu dan Mateng belum ada kejelasan.

“Kami meyakini berdasarkan pesan politik dari Sekjen Partai Gerindra beberapa bulan lalu setelah Rapimnas, Sekjen Partai Gerindra bapak Ahmad Muzani menyampaikan bahwa pilkada 2020 ini, tetap mengambil peran strategis dan memprioritaskan kader yang berpotensi untuk maju pada kontestasi pilkada tahun 2020,” ujar Politisi Gerindra ini.

Hal tersebut menurut Makmun menjadi satu keyakinan dan optimisme bahwa DPP Partai Gerindra akan mendukung dan memberikan sokongan kepada kadernya yang akan maju di pilkada serentak.

Bahkan kader Gerindra ini menegaskan bahwa andai dukungan diberikan kepada petahana di Mateng.

Maka, Ia menilai dukungan tersebut tidak melihat arah dan masa depan partai gerindra, khususnya di Mateng dan secara umum di Sulbar.

Baca juga:  BAN SM Rekomendasikan Penutupun Tiga Sekolah di Sulbar

Alasannya, lanjut Makmun karena calon petahana adalah Ketua Partai Golkar Sulbar yang rencananya akan maju pada kontestasi pilgub yang akan datang.

“Tentu saja kami sebagai kader Partai Gerindra, mengharapkan kepada DPP Partai Gerindra dan Bapak Ketua Umum H Prabowo Subianto, secara khusus, benar-benar menghitung dengan cermat dalam hal memberikan dukungan kepada calon yang akan maju di pilkada Mateng,” harapnya.

“Landasan berpikir kami memberikan support dan dukungan kepada kader kami pada pilkada mateng, adalah berangkat dari optimisme dan landasan strategis tentang eksistensi partai gerindra di sulbar,” tambahnya.