BeritaPolda Sulbar

Usai Santap Ikan Bakar, Enam Anggota Polda Sulbar Jadi Pasien Rumkit Bhayangkara

×

Usai Santap Ikan Bakar, Enam Anggota Polda Sulbar Jadi Pasien Rumkit Bhayangkara

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Mendengar personilnya mengalami musiba karena keracunan makanan dan harus dirawat di rumkit bhyangkara, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si tanpa pikir panjang langsung membesuk seluruh personilnya yang di maksud.

Kapolda Sulbar saat menjumpai personilnya yang sementara dirawat mengungkapkan bela sungkawanya atas musibah yang dialami, “insha Allah tidak apa-apa, lain kali kalau ada acara pangil-panggil dong,” canda Kapolda.

Yang namanya makanan memang harus diperhatikan dengan baik, karena penyakit timbul berawal dari makanan yang kita santap mulai dari kolestrol, gula dan penyakit lainnya. Ada baiknya cara makan kita mencontoh sunnah Rasulullah Wassalatu Wassalam agar lebih sehat, imbuh Kapolda.

Baca juga:  Terciduk, Gegara Narkoba Cita-cita Jadi Polisi Tinggal Mimpi

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Kapolda mejelaskan peristiwa ini berawal dari acara makan bersama di jalan Ranggong (belakang polresta mamuju), tiba-tiba beberapa personil harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara setelah menyantap menu makanan yang disajikan, Senin (23/09).

Dari keterangan sumber, menu makanan yang disantap adalah Ikan bakar yang didapatkan dari pemberian seorang teman secara cuma-cuma. Beberapa saat setelah menyantap ikan tersebut dan masing-masing telah kembali ke tempat tinggalnya, beberapa dari mereka merasa mual, muntah, pusing dan sakit perut.

Setelah beberapa korban melakukan konfirmasi ke teman-teman lainnya yang juga ikut menyantap ikan bakar yang dimaksud, ternyata masing-masing mengeluhkan hal yang sama, terangnya.

Baca juga:  Video: Begini Suasana Doa Bersama Stabilitas Papua di Polda Sulbar

Sehingga enam personil diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Hougen Iman Santoso untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Adapun Korban yang mengalami keracunan yaitu :
1. Ibrahim (Sat Sabhara polresta Mamuju)
2. Masyogi Pradiko( Sat Sabhara Polresta Mamuju)
3. Zulfikar (Anggota Bidpropam Polda Sulbar)
4. Febri Irawan ( Anggota Dit Samapta Polda Sulbar)
5. Haerul Muhammad ( Anggota Bidkum Polda Sulbar)
6. Steven Kasman ( Anggota Dit Pam Obvit Polda Sulbar).

Sementara itu, Kapolda Sulbar diakhir kesempatannya menitipkan doanya dan sedikit bingkisan makanan untuk membantu memulihkan energi para personil yang keracunan, “semoga cepat sembuh ya,” ujar Kapolda.(*)

Example 300250