EkonomiMakassar

Walikota Makassar Fokus Ekonomi Tahun 2017

×

Walikota Makassar Fokus Ekonomi Tahun 2017

Sebarkan artikel ini

beritaini.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto fokuskan ekonomi tumbuh dari dalam lorong, ekonomi di Kota Makassar akan tumbuh dari bawah di Tahun 2017. Hal itu, merupakan salah satu program yang akan menjadi pendongkrak penghasilan daerah Makassar.
“Semua warga lorong melalui program BULo kita ajak membuat kelompok kecil untuk menanam cabe atau lombok,”ujar Walikota Danny saat membuka kegiatan Diskusi Pengaruh Politik Terhadap Pasar Ekonomi 2017” yang diselenggarakan LKBN Antara Biro Sulsel, di Hotel Clarion Makassar, Jumat (16/12/16).

Dengan mengoptimalkan Badan Usaha Lorong (BULo), Walikota Makassar akan memaksimalkan budi daya tanaman cebe. Pasalnya, salah satu hasil pertanian yang sering mengalami inflasi adalah komiditi cebe.
Menurut Walikota berlatar Arsitektur ini, di Kota Makassar yang paling sering mengalami inflasi dipasar yakni komiditi cabe. Hal itu, yang membuat Walikota Makassar terus mendorong warga Makassar untuk melahirkan usaha lorong menanam cabe dan akan langsung dibeli oleh Pemerintah Kota Makassar.

Baca juga:  "Inspektur Jenderal" (Hoax) Hadir di Makassar

“Cabe sangat dibutuhkan, dan komiditi ini selalu mengalami inflasi dan memiliki harga yang mahal, kalau warga bisa menciptakan usaha ini, hasilnya bisa akan menjadi luar biasa,”ungkapnya.(dik/*)

Example 300250