Makassar

Wapres JK Resmikan e-Panrita Center di Makassar

×

Wapres JK Resmikan e-Panrita Center di Makassar

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini meresmikan aplikasi pendidikan daring e-Panrita Center di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (28/7).

E-Panrita Center merupakan sebuah sistem dan aplikasi pendidikan daring terintegrasi yang dikembangkan untuk menunjang pembelajaran dan pola pengajaran antara guru dan murid di Sulsel.

Beberapa fitur disematkan di aplikasi ini, antara lain fitur absensi daring, pembelajaran (e-learning), video conference, pengelolaan data kependidikan, e-budgeting, entertainment dan CCTV sekolah.

Dalam peluncuran, Wapres JK didampingi Mufidah Kalla dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo serta Kepala Dinas Pendidikan Sul-Sel.

Dalam sambutannya, Wapres berharap implementasi sistem pendidikan terintegrasi di Sulawesi Selatan ini dapat membantu mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan dengan Pulau Jawa.

Baca juga:  Dinas PU Makassar Respon Cepat Keluhan Warga

“Kenapa kita bikin sistem terpadu? Agar tidak ada diskriminasi nasional. Kalau mutu pendidikan berbeda jauh dengan Jawa, maka harus dinaikkan standar mutunya,” kata JK di kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Makassar, Jumat (28/7).(**)

 

 

 

 

Example 300250