Sulawesi Selatan

75 Siswa Paskibraka SMA dan SMK se-Sulsel Latihan di Makassar

×

75 Siswa Paskibraka SMA dan SMK se-Sulsel Latihan di Makassar

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Latihan Paskibraka yang diikuti 75 orang Siswa SMA dan SMK se Sulawesi Selatan berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga18 Agustus 2017, di Makassar dan dua siswa diataranya akan mewakili Sulawesi Selatan mengikuti Paskibraka di tingkat Nasional, Selasa (01/08).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang memotivasi para peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Sulawesi Selatan. Agus mengharapkan kepada para paskibra untuk bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi dalam mengembang tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

“Anak-anakku harus bangga mendapat kepercayaan dan kehormatan dari daerahnya masing masing untuk mengembang tugas mulia di hari bersejarah nantinya, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang,” kata Agus ketika membuka pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung PKK Kasudarsini Makassar.

Baca juga:  Muhammadiyah Sul-Sel Akan Gelar Pelatihan Jurnalastik Online Nasional

Olehnya itu, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini berpesan kepada para peserta Paskibraka untuk menjaga kepercayaan dan kehormatan itu, dengan menjalankannya dengan sebaik baiknya, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengembang misi mulia ini.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengingatkan bahwa bangsa Indonesia merebut kemerdekaannya bukanlah atas hadiah dari penjajah, tetapi melainkan direbut dengan melalui perjuangan yang mengorbangkan jiwa dan raga para pejuang pendahulu bangsa ini.

Usai mengikuti Paskibraka, para siswa akan mengikuti studi wawasan di Bali selama tiga hari.(**)

 

 

 

Example 300250