MakassarSulawesi Selatan

Peserta Pertamina Klasik Futsal League 2023 Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

×

Peserta Pertamina Klasik Futsal League 2023 Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

Makassar, Beritaini.com – Pertamina Klasik Futsal League (KFL) 2023 resmi bergulir di GOR Sudiang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 13 November 2023

Penyelenggaraan Pertamina Klasik Futsal League (KFL) 2023 mendapatkan apresiasi tinggi dari peserta khususnya dalam pemberian perlindungan yang menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Wakil Kepala Wilayah Kepesertaan selaku Pps Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan Arif Budiman yang hadir pada kegiatan opening Pertamina Klasik Futsal League (KFL) 2023 tersebut mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi pemain futsal dari risiko cedera selama pertandingan.

Lanjut Arif, semua rasa sakit atau risiko yang terjadi akibat bermain di Pertamina KFL 2023 akan ditangani BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh.

Baca juga:  Petugas Survei Ekonomi 2024 Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Baik patah kaki, cedera, bergeser tulang akibat benturan akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Asisten Pelatih SMA Muhammadiyah Limbung, Firdaus Akbar memberikan apresiasi luar biasa pelaksanaan Pertamina KFL 2023. Hal itu karena besarnya kepedulian penyelenggara untuk memberikan perlindungan kepada peserta futsal sangat vital.

“Penting sekali. Apalagi kegiatan ini berjalan dalam tensi permainan yang ketat. Bukan hanya itu, Firdaus juga memuji penyelenggara yang ketat menerapkan peraturan dalam berkompetisi,” kata Firdaus.

Di tempat lain, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat Akhmad Hidayat mengatakan bahwa dengan tercovernya para peserta di Penyelenggaraan Pertamina Klasik Futsal League (KFL) 2023 ini diharapkan dapat membantu para atlet untuk bisa fokus terhadap setiap pertandingan tanpa harus merasa cemas jika terjadi resiko cedera.

Baca juga:  Anggaran Bawaslu Makassar Meningkat di Pilkada Serentak

‘’Ketika menjalankan profesinya, atlet merupakan profesi yang memiliki risiko tinggi. Persaingan ketat untuk menjadi juara membuat mereka harus berjuang mati-matian dan tak jarang hingga mengalami cedera. BPJS Ketenagakerjaan tentunya akan memberikan perlindungan manfaat atas resiko yang akan terjadi sehingga para peserta siap bertanding secara optimal,’’ ujar Akhmad.

Example 300250