Sulawesi Selatan

Audiensi DPD IPAL Sulsel, Syahrul: Bantu Pemprov Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

×

Audiensi DPD IPAL Sulsel, Syahrul: Bantu Pemprov Tanamkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Alumni Lemhanas RI (DPD IPAL) Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel Dr. Syahrul Yasin Limpo di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jum’at (05/05).

Ketua Umum DPP IPAL menyatakan, dalam percepatan proses Konsolidasi Kaum Muda yang pernah mengikuti beberapa Diklat Kepemimpinan (Taplai) yang diselenggarakan Lemhannas RI, maka sangat strategis segera Melantik DPD IPAL Sulsel sebagai Provinsi ke 12 (dua belas) di Indonesia.

Dalam audience juga Ketua DPD IPAL Sulsel Ardiansyah menyampaikan bahwa, “sejak Desember 2016 mendapatkan Mandat dari DPP IPAL untuk Membentuk Pengurus Provinsi Sulsel dan strukturnya. Sesuai petunjuk Ketua Umum DPP IPAL Mukhlis Ramlan, Pengurus IPAL Sulsel telah menemui Pejabat Daerah di tingkat Propinsi Sulsel guna melaporkan perkembangan IPAL secara Lokal dan Nasional,” jelasnya.

Baca juga:  Semua Tim Segera Berbenah, Jelang Verifikasi Kabupaten Selayar Sehat

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulsel Dr. Syahrul menyatakan, “terimakasih atas kunjungan adik-adik Pengurus IPAL Sulsel ke Rujab, yang juga akan ikut serta membantu Pemprov Sulsel dalam menanamkan kegiatan yang memberikan wawasan Kebangsaan bagi generasi muda,” pungkasnya.

Syahrul menambahkan, “potensi anak-anak Muda di IPAL Sulsel setelah mengikuti kegiatan Diklat Lemhannas, sudah pantas diimplementasikan di tengah masyarakat, karena pemuda Alumni Lemhannas tentunya akan lebih sigap mencermati berbagai permasalahan bangsa dengan menjaga Ideologi Bernegara Pancasila, kebersamaan warga negara dan menjaga keutuhan berbangsa diberbagai sektor,” pintanya.

Ketua Dewan Pembina IPAL Sulsel Arqam Azikin, menyatakan, “pemuda yang tergabung di IPAL Sulsel, dapat bekerjasama dengan Pemprov Sulsel dan Pemda Kab/Kota, untuk menjadi Fasilitator mengembangkan wawasan Nusantara, sistem Kenegaraan dan peningkatan kemampuan Kepemimpinan generasi muda Sulsel untuk menjawab tantangan Kebangsaan yang lebih kompleks,” tandas Arqam akademisi Unismuh Makassar.

Baca juga:  Gubernur Sulbar Hadiri Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Virtual

Dalam Silaturrahim bersama Gubernur turut hadir Ketua Dewan Pembina, Ketua dan Sekretaris DPD IPAL Sulsel Rizal Fausi serta jajaran Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris DPD IPAL Sulsel.

Selain melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel, DPD IPAL Sulsel sebelumnya telah melakukan audiensi dengan, Ketua DPRD Sulsel HM. Roem dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti.(**)

 
Laporan: DPD IPAL Sulawesi Selatan

 

 

Example 300250