Enrekang

Besok, HPMM PNUP Gelar Workshop Teknologi Microkontroler

×

Besok, HPMM PNUP Gelar Workshop Teknologi Microkontroler

Sebarkan artikel ini

beritaini.com, Enrekang -Perhimpunan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) dalam lingkup Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Akan menggelar Workshop Teknologi Microkontroler, hari Minggu, 26 Februari 2017, dengan tema “Inovasi Sains dan Teknologi Berbasis Mikrokontroler”, bertempat di Gedung Halal Center Kabupaten Enrekang, pukul 08.00–15.00 Wita. (25/02).

Sebelumnya, Komisariat HPPM PNUP telah kerap kali memberdayakan masyarakat di Kabupaten Enrekang dan masyarakat luas melalui berbagai seminar terkait pemanfaatan energi alternatif baik dalam skala Kabupaten Enrekang maupun pada tingkat Nasional.

Menurut Ketua Panitia Workshop, Abd. Rahaman, “workshop teknologi tahun ini dilaksanakan di Kab. Enrekang yang lingkupnya untuk masyarakat yang ada di daerah Massenrempulu dan diperkirakan masih belum manjangkau lapisan masyarakat secara merata karena paserta masih terbatas dengan kurangnya fasilitas yang mamadai untuk menyelenggarakannya. Jadi saya berharap iven Workshop berikutnya bisa lebih menjangkau dan bermanfaat untuk masyarakat massenrempulu secara keseluruhan,” pungkas Rahaman.

Baca juga:  Setelah Diresmikan Dirjen PU-PERA, Wagub Sul-Sel Resmikan Lagi Rusunawa Pesantren Rahmatul Enrekang

Ditambahkan Rahaman, kegiatan Workshop Teknologi ini menyasar para pelajar, mahasiswa, pihak Kelurahan dan Desa, Tokoh Masyarakat, Pemda Kabupaten Enrekang, beserta masyarakat umum di bumi Massenrempulu.

Tujuan digelarnya Workshop ini agar para peserta nantinya dapat membekali diri dan menambah pengetahuan serta sebagai ajang pengenalan terhadap inovasi teknologi microkontroler yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjawab tantangan dunia teknologi yang semakin kompleks dan cepat perkembangannya di era globalisasi saat ini.

Senada dengan Ketua Umum HPMM Komisariat PNUP, Rabbana mengatakan, “dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan semua elemen yang terlibat dalam hal ini dapat membawa atau menunjang masyarakat pada umumnya dan daerah Massenrempulu pada khususnya menjadi lebih berkembang dan maju, kemudian lebih modern dengan menerapkan apa yang ada pada Workshop Teknologi yang akan diselenggarakan besok,” harapnya.(*/Rls)

Example 300250