Mamuju

Bupati Mamuju Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan di Lawatan Safari Ramadhan

×

Bupati Mamuju Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan di Lawatan Safari Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Mamuju, Beritaini.com – Lawatan Safari Ramadhan Bupati Mamuju kali ini menyasar Kecamatan Simboro di Kantor Kecamatan Simboro, Kamis 6 April 2023.

Pada kesempatannya, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyerahkan secara simbolis santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada dua keluarga almarhum penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Kedua keluarga almarhum yang menerima santunan yakni ahli waris Fatimah dan Misa. Fatima menerima santunan Rp42.000.000 dan beasiswa untuk kedua orang anaknya dan Misa menerima santunan kematian Rp42.000.000.

Diketahui ahli waris Fatima adalah penerima manfaat dari almarhum Arifin yang bekerja pada perusahaan Mahameru Mitra Makmur Mamuju, sementara ahli waris Misa adalah penerima manfaat dari almarhum Amri yang bekerja sebagai Tenaga Kontrak RSUD Kabupaten Mamuju.

Baca juga:  KPK Observasi 2 Desa di Mamuju

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi berharap dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu meringankan beban kedua keluarga almarhum.

“Semoga kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di Mamuju dapat menjadi penopang dan kesejahteraan bagi para keluarga pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. Kita tidak berharap terjadi kecelakaan kerja, namun semua perlu diantisipasi dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Sutinah Suhardi.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Akhmad Hidayat menyampaikan ini sebagai jaring pengaman sosial bagi keluarga yang di tinggal.

“Hari ini ada dua orang peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menerima manfaat, yakni dari perusahaan dan tenaga kontrak rumah sakit Mamuju,” terang Akhmad Hidayat.

“BPJS Ketenagakerjaan menyantuni keluarga peserta dengan memberikan santunan sebagai jaring pengaman sosial guna keberlangsungan perekonomian dan pendidikan keluarga peserta. Peserta dari tenaga kontrak belum menerima beasiswa karena belum mencapai 3 tahun masa keanggotaan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” terang Akhmad Hidayat, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat.(*)

Example 300250