JakartaMamuju

Percepat Dana Stimulan Gempa Tahap 2, Bupati Mamuju Sambangi BNPB

×

Percepat Dana Stimulan Gempa Tahap 2, Bupati Mamuju Sambangi BNPB

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Beritaini.com – Guna mempercepat realisasi dana stimulan tahap 2 terhadap korban gempa, Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi, hari ini menyambangi kantor BNPB di jalan Pramuka Jakarta Timur, Rabu 23 Agustus 2023.

Di dampingi kepala BPBD mamuju, Muh.Taslim Sukirno, Sutinah diterima langsung oleh Kepala BNPB, Suharyanto bersama Sekretaris Utama BNPB, Rustian, serta sejumlah perwakilan Deputi BNPB.

Usai pertemuan yang berlangsung sekira 30 menit hingga 1 jam tersebut, Sutinah Suhardi, mengaku lega, sebab Kepala BNPB telah menerima apa yang menjadi harapan atas kedatangannya, yakni percepatan penyaluran bantuan korban gempa tahap 2.

Ia mendengarkan sendiri, Kepala BNPB telah menjanjikan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tersebut demi masyarakat yang terdampak bencana.

Baca juga:  Bupati Mamuju Imbau THM Tutup Bulan Ramadhan

“Jadi pak Suharyanto (Kepala BNPB) telah menerima apa yang telah kita usulkan sejak beberapa bulan kemarin, dan beliau telah mengatakan akan segera mempercepat penyaluran bantuan tahap 2. Jadi mohon do’anya semoga ini berjalan sesuai harapan kita, dan dana stimulan tahap 2 bisa segera kita terima,” terang Sutinah Suhardi.

Kepala BPBD Mamuju, Muh Taslim Sukirno, mengaku sangat berterimakasih atas inisiatif bupati mamuju dalam membangun komunikasi dengan BNPB sebagai bagian dari upaya mempercepat penyaluran dana stimulan tahap 2.

Langkah tersebut adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah dan telah mendapat “lampu hijau” dari kepala BNPB, ia meyakini dana stimulan tahap 2 tinggal menunggu waktu yang tidak lama lagi untuk segera di kucurkan bagi penerima yang telah di data dan di assessement sebelumnya.(*)

Example 300250