Mamuju

Catatan Redaksi: Bincang Bersama Gubernur ABM, Hingga Iseng Soal Kesiapan Sulbar Jadi Tuan Rumah HPN

×

Catatan Redaksi: Bincang Bersama Gubernur ABM, Hingga Iseng Soal Kesiapan Sulbar Jadi Tuan Rumah HPN

Sebarkan artikel ini

Oleh : Mursalim Majid*

Satu catatan penting di Hari Pers Nasional( HPN) tahun ini yang akan di gelar di Kalimantan Selatan ( Kalsel) Banjarmasin pada puncaknya 9 Februari 2020 mendatang.

Atas hajatan itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melalui Dinas Kominfo memberi apresiasi dan dukungan kepada Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sulbar, untuk bersama-sama memeriahkan momen HPN yang yang bakal di hadiri Presiden RI bersama para menteri kabinet Indonesia Maju.

Pada tahun lalu di Surabaya, Pemprov Sulbar juga mengapresiasi atas peringatan HPN yang merupakan tongkak sejarah lahirnya pers di Indonesia, sebagai perjuangan dalam memperebutkan kemerdekaan RI.

Bahkan ketika itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Kendati belum lama ini, pihak pengurus PWI Sulbar sempat berbincang – bincang ringan dengan Gubernur Ali Baal Masdar di Rujabnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Suraidah Suhardi Bahas Pembebasan Lahan Ditpolairud Polda Sulbar

Dari obrolan lepas itu ABM sangat mengapresiasi moment HPN. Meski Pengurus PWI sempat berkelakar soal kesiapan provinsi ke 33 ini jadi tuan rumah HPN dimasa-masa yang akan datang.

Menyinggung soal kesiapan Sulbar menggelar HPN, bukanlah hal yang urgen. Paling tidak menggelitik hati sang Gubernur ABM.

Meski kita tahu menggelar even sebesar itu bukanlah perkara gampang, sebab butuh dukungan semua pihak dalam menyukseskan hajatan bersejarah itu.

Mencoba menebak isi hati ABM, apa sih yang tidak mungkin jika sang Gubernur punya keinginanan yang kuat untuk menggelar HPN di Sulbar. Tinggal menunggu waktu yang tepat.

Butuh komunikasi yang intens untuk mengkristalkan satu gagasan kecil menjadi besar untuk didorong secara bersama – sama.

Baca juga:  Launching Kawasan Jaminan Sosial Pasar Mamuju Keren, Bupati Mamuju Serahkan Klaim Penerima Manfaat dan Beasiswa Ahli Waris Hingga Lulus Kuliah

Pada intinya, Kesiapan Pemprov Sulbar menghadiri HPN di Banjarmasin disampaikan pula oleh Kadis Kominfo, Safaruddin, saat PWI Sulbar berkunjung ke ruang kerjanya, Kamis sore (30/01).

(*): Wkl Ketua PWI Sulbar

Example 300250